LKP : Perancangan Media Promosi Start Friday untuk Suhaymi Institute Melalui Konten Instagram

Ningrum, Diah Ayu (2019) LKP : Perancangan Media Promosi Start Friday untuk Suhaymi Institute Melalui Konten Instagram. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
1542100020-2019-STIKOM-SURABAYA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Promosi merupakan salah satu bentuk dari suatu pemasaran, perusahaan harus mampu berkomunikasi dengan calon konsumen serta hal layak ramai secara umum, dan salah satunya melalui kegiatan promosi itu sendiri. Dengan adanya promosi yang berkesinambungan serta terarah secara tidak langsung akan membuat citra dan penjualan terangkat baik itu produk maupun jasa yang di tawarkan perusahaan. Dalam segi pemilihan media promosi, dapat di tentukan sendiri oleh perusahaan dan advertising atau creative agency setelah melalui proses analisa pasar yang cukup panjang. Instagram merupakan media social yang akan membantu kegiatan promosi dan pemasaran Suhaymi Institut karena memiliki dampak jangka panjang, serta dapat mempermudah konsumen dalam mendapatkan informasi di setiap waktu yang dimiliki. Instagram pada umumnya juga menampilkan foto asli, serta informasi lain yang berhubungan dengan produk/jasa. Konten yang disuguhkan dapat dilihat setiap saat oleh konsumen, dalam hal ini sangat membantu menunjang e-commerce dan promosi di media social. Proses perancangan desain konten media promosi pada Instagram meliputi pengumpulan informasi serta brief produk jasa dari klien dan creative director, perancangan strategi konsumen, pendekatan visual, dan konsep visual. Proses kreatif ini dilakukan untuk membangun brand waraness yang kuat pada produk jasa yang dipromosikan agar dapat melekat dibenak masyarakat. Perancangan konten media peromosi ini membutuhkan pemahaman dan pengaplikasian ilmu dalam beberapa mata kuliah, seperti komputer grafis, layout cetak, dan nirmana. Berdasarkan proses kreatif yang dilakukan sebelum merancang feed Instagram, maka dihasilkan sebuah konten Instagram sebagai penunjang promosi produk jasa Suhaymi Institute.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Diah Ayu Ningrum (15420100020)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Media Promosi, Sosial Media, Instagram.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 20 Apr 2020 09:54
Last Modified: 20 Apr 2020 09:54
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4476

Actions (login required)

View Item View Item