LKP : Perancangan, Pengimplementasian dan Evaluasi Strategi Pemasaran Serta Penerapan E-Marketplaces Pada UKM PJ Collection

Hanggara, David Dwi (2019) LKP : Perancangan, Pengimplementasian dan Evaluasi Strategi Pemasaran Serta Penerapan E-Marketplaces Pada UKM PJ Collection. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
15430100001-2019-STIKOM-SURABAYA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mampu Jaya menaungi beberapa Usaha Kecil Menengah (UKM) salah satunya UKM PJ Collection yang merupakan salah satu dari beberapa kelompok usaha bersama milik masyarakat daerah Putat Jaya atau sering disebut gang Dolly, dulunya Dolly dijuluki lokalisasi terbesar se-ASIA yang memiliki 1.449 PSK dan 313 mucikari yang kemudian ditutup oleh Wali Kota Surabaya pada tahun 2014. Sekarang berubah menjadi 13 UKM yang salah satunya merupakan UKM alas kaki sandal dan sepatu yaitu PJ Collection. Melihat dari keseharian PJ Collection masih ada kekurangan yaitu masih bergantungnya pasar kepada pemerintah kota yang mana dalam hal ini awal mula berdirinya UKM PJ Collection pemerintah siap membiayai kebutuhan alat hingga mencari calon pembeli sehingga membuat UKM PJ Collection tidak bisa mandiri dalam mencari konsumen baru. Berdasarkan penjelasan tersebut, maka solusi yang dilakukan adalah membuat serta menerapkan Product Marketing Strategy dan E-Marketplaces. Product Marketing Strategy tersebut digunakan sebagai acuhan awal untuk langkah menyusun strategi-strategi penjualan produk. Sedangkan E-Marketplaces tersebut digunakan sebagai kunci pemasaran produk yang tepat terkait pemanfaatan E-Bussines berbasis E-Commerce. Dengan diterapkan strategi pemasaran online dan perencanaan strategi pemasaran dalam kegiatan operasionalnya dengan cermat dan mengikuti perkembangan jaman di era teknologi saat ini.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: David Dwi Hanggara (15430100001)
Uncontrolled Keywords: Marketing Strategy, E-Marketplaces, UKM PJ Collection.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 20 Apr 2020 14:16
Last Modified: 20 Apr 2020 14:16
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4495

Actions (login required)

View Item View Item