LKP : Pengaruh City Branding, Motivasi Wisata, E-Wom, Citra Destinasi dan Daya Tarik Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Kabupaten Banyuwangi

Anggraeni, Dania (2020) LKP : Pengaruh City Branding, Motivasi Wisata, E-Wom, Citra Destinasi dan Daya Tarik Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
15430100012-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Saat ini Kabupaten Banyuwangi mengalami perkembangan yang sangat pesat terutama pada bidang pariwisata. Melalui pariwisata tersebut banyak wisatawan domestik maupun mancanegara tertarik untuk berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Banyuwangi (BPSW) menyatakan bahwa kunjungan wisatawan tahun 2016 hingga 2018 kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan namun tidak signifikan. Oleh sebab itu dilakukan penelitian dengan judul “Pengaruh City Branding, Motivasi Wisata, E-WOM, Citra Destinasi dan Daya Tarik Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Kabupaten Banyuwangi” yang bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mampu menarik minat berkunjung wisatawan di Kabupaten Banyuwangi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner ke responden yang telah ditetapkan. Analisis data dilakukan melalui analisis deskriptif, uji coba instrumen, analisis regresi berganda, uji simultan (uji F) dan uji parsial (uji t) dengan menggunakan program Microsoft Excel.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan wisatawan yang pernah atau belum pernah berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 130 responden yang pernah atau belum pernah berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel City Branding dan Motivasi Wisata secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel minat berkunjung wisatawan, namun pada variabel E-WOM, Citra Destinasi dan Daya Tarik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan di Kabupaten Banyuwangi. Hasil uji F menyatakan bahwa variabel City Branding, Motivasi Wisata, E-WOM, Citra Destinasi dan Daya Tarik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan di Kabupaten Banyuwangi sebesar 28,2% sisanya sebesar 71,2% dapat dipengaruhi oleh variabel lain.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dania Anggraeni (15430100012)
Uncontrolled Keywords: City Branding, Motivasi Wisata, E-WOM, Citra Destinasi, Daya Tarik dan Minat Berkunjung
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 22 Apr 2020 14:22
Last Modified: 28 Feb 2023 21:17
THESIS ADVISORS: 1. Dr. Drs. Antok Supriyanto, M.MT. (NIDN : 0726106201)
2. Dr. Achmad Yanu Aliffianto, S.T., MBA. (NIDN : 0703018202)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4526

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item