Kurniawan, Avan (2012) PSI : Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada PT. PLN ( Persero ) Distribusi Jatim. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.
|
Text
09390100025-2012-STIKOMSURABAYA.pdf - Published Version Download (6MB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
Ketiadaan sistem yang terkomputerisasi untuk pelayanan pelanggan pada perusahaan PT. PLN (Persero) Distribusi Jatim menyebabkan kesulitan dalam melakukan pengolahan data master, data transaksi serta pengolahan data laporan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Hal ini mengakibatkan sering terjadinya kesalahan yang disebabkan oleh kesalahan manusia (human error) dan ketidakakuratan data yang dihasilkan. Melihat pada permasalahan yang ada pada pelayanan PT. PLN (Persero) Distribusi Jatim maka bagian pelayanan pelanggan memerlukan sebuah sistem informasi pelayanan pelanggan yang dapat membantu semua proses bisnis yang dilakukan. Dengan adanya sistem informasi ini diharapkan dapat memperbaiki sistem yang ada, karena sistem informasi yang terkomputerisasi dapat merubah pekerjaan yang tadinya kurang cepat, tepat, dan akurat dapat menjadi lebih maksimal dan dapat membantu dalam mengambil keputusan.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Avan Kurniawan (09390100025) |
Uncontrolled Keywords: | Informasi Pelayanan Pelanggan, PLN, Pelayanan Pelanggan |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > D3 Sistem Informasi |
Depositing User: | Annuh Liwan Nahar |
Date Deposited: | 04 May 2020 10:03 |
Last Modified: | 04 May 2020 10:03 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4583 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |