TA : Perancangan Logo dan Media Promosi Software Ritelaa Berbasis Pop Art sebagai upaya Menciptakan Brand Awareness

Hadiani, Ulfi (2016) TA : Perancangan Logo dan Media Promosi Software Ritelaa Berbasis Pop Art sebagai upaya Menciptakan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
12420100080-TA-2016-STIKOMSURABAYA.pdf

Download (14MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Logo dan Media Promosi pada suatu produk adalah identitas untuk menjadikan produk tersebut mampu bersaing dan mudah dikenal dalam benak masyarakat / konsumen. Di Jawa Timur sendiri sangat banyak perusahaan yang membutuhkan logo dan media promosi agar dapat dikenal baik dalam benak konsumen. Media promosi yang memadai mampu membuat suatu produk memiliki nilai jual yang tinggi. Mengambil salah satu CV di Surabaya yaitu CV. Dapurmedia untuk dilakukan branding pembuatan logo dan media promosi software Ritelaa berbasis pop art sebagai upaya menciptakan brand awareness. Permasalahan pada Tugas Akhir ini adalah bagaimana merancang suatu logo dan media promosi pada produk Ritelaa tersebut untuk menciptakan brand awareness agar dikenal dalam benak konsumen. Logo dirancang sederhana dengan gaya desain pop art yang bertujuan agar mudah dikenal dan diingat dalam benak masyarakat dengan mengusung warna dan karakteristik bentuk yang sederhana. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, literature, dan FGD. Konsep yang digunakan dalam perancangan adalah “modern” sharp & straight. Mengarah pada desain yang clear dalam arti desain yang tegas, jelas, dan tepat. Konsep akan diaplikasikan pada setiap perancangan yang meliputi logo dan media penndukung lainnya. Hasil dari pembuatan logo dan media promosi terhadap software Ritelaa ini adalah sebagai upaya menggembangkan CV. Dapurmedia untuk memiliki daya saing yang tinggi dari segi logo / brand. logo yang dirancang ini adalah bentuk dari identitas produk CV. Dapurmedia yaitu Ritelaa agar dengan mudah masyarakat mengenal dan mengingat produk.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ulfi Hadiani (12420100080)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Logo, Media Promosi Unit Kecil Menengah Pop Art, Brand Awareness, Ritelaa, modern.
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 760 Graphic arts; Printmaking & prints > 760 Graphic arts; printmaking & prints
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 04 May 2020 11:50
Last Modified: 04 May 2020 11:50
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4593

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item