Rahman, Arif (2012) LKP : Aplikasi Penanganan Keluhan Pelanggan PT. PLN Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.
|
Text
09410100060-2012-STIKOMSURABAYA.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
Aplikasi Penanganan Keluhan Pelanggan Berbasis Web merupakan aplikasi yang sangat diperlukan dalam pengelolaan proses penanganan keluhan pelanggan. Proses penanganan keluhan pelanggan akan menjadi lebih mudah dan menjadi lebih terintegrasi, sehingga membantu bagian-bagian di dalam sistem untuk saling bertukar informasi dan mengambil keputusan dengan cepat. Permasalahan yang dihadapi PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat selama ini adalah belum tersedianya informasi yang dapat mengupdate data-data yang dibutuhkan serta susahnya dalam melakukan maintenance aplikasi, misalnya sering melakukan maintenance yang dilakukan dari satu PC ke PC lain, jadi kinerja tidak efektif dan efisien. Serta database yang digunakan pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat masih belum berelasi sehingga terjadi redundansi data. Solusi dari permasalahan di atas adalah merelasikan tabel-tabel yang ada pada database dan membuat aplikasi berbasis web yang dapat membantu dalam maintenance aplikasi secara keseluruhan. Aplikasi yang dibuat dapat memudahkan dalam mengelola dan mengupdate informasi yang didownload dari database pusat secara maksimal. Aplikasi Penanganan Keluhan Pelanggan Berbasis Web merupakan aplikasi yang sesuai dan yang diinginkan untuk mempermudah dalam melakukan maintenance aplikasi serta mengupdate database secara efektif dan efisien serta dapat mengatasi redundansi data yang terjadi pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Arif Rahman (09410100060) |
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Efektif dan Efisien, Penanganan Keluhan Pelanggan, Web. |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Annuh Liwan Nahar |
Date Deposited: | 08 May 2020 14:21 |
Last Modified: | 08 May 2020 14:21 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4646 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |