LKP : Aplikasi Penanganan Keluhan Pelanggan PT. PLN Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat

Rahman, Arif (2012) LKP : Aplikasi Penanganan Keluhan Pelanggan PT. PLN Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
09410100060-2012-STIKOMSURABAYA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Aplikasi Penanganan Keluhan Pelanggan Berbasis Web merupakan aplikasi yang sangat diperlukan dalam pengelolaan proses penanganan keluhan pelanggan. Proses penanganan keluhan pelanggan akan menjadi lebih mudah dan menjadi lebih terintegrasi, sehingga membantu bagian-bagian di dalam sistem untuk saling bertukar informasi dan mengambil keputusan dengan cepat. Permasalahan yang dihadapi PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat selama ini adalah belum tersedianya informasi yang dapat mengupdate data-data yang dibutuhkan serta susahnya dalam melakukan maintenance aplikasi, misalnya sering melakukan maintenance yang dilakukan dari satu PC ke PC lain, jadi kinerja tidak efektif dan efisien. Serta database yang digunakan pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat masih belum berelasi sehingga terjadi redundansi data. Solusi dari permasalahan di atas adalah merelasikan tabel-tabel yang ada pada database dan membuat aplikasi berbasis web yang dapat membantu dalam maintenance aplikasi secara keseluruhan. Aplikasi yang dibuat dapat memudahkan dalam mengelola dan mengupdate informasi yang didownload dari database pusat secara maksimal. Aplikasi Penanganan Keluhan Pelanggan Berbasis Web merupakan aplikasi yang sesuai dan yang diinginkan untuk mempermudah dalam melakukan maintenance aplikasi serta mengupdate database secara efektif dan efisien serta dapat mengatasi redundansi data yang terjadi pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Arif Rahman (09410100060)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Efektif dan Efisien, Penanganan Keluhan Pelanggan, Web.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 08 May 2020 14:21
Last Modified: 08 May 2020 14:21
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4646

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item