LKP : Aplikasi Pelayanan Pelanggan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat

Sari, Mirajtannia Perwita, Amaliyah, Alfinatul and Tritita, Zulfa Ulinnuha (2012) LKP : Aplikasi Pelayanan Pelanggan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
09410100063-2012-STIKOMSURABAYA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Aplikasi Pelayanan Pelanggan merupakan sistem informasi yang sangat diperlukan dalam pengelolaan proses pendaftaran pasang baru dan penambah daya. Pendataan pelayanan pasang baru dan pelayanan tambah daya, penyetujuan hasil survey, pembuatan berita acara dan upload meter data menjadi lebih mudah dan menjadi lebih terintegrasi, sehingga membantu bagian-bagian di dalam sistem untuk saling bertukar informasi dan mengambil keputusan dengan cepat. Permasalahan yang dihadapi PT. PLN (Persero) APJ Surabaya Barat pada bagian officer selama ini adalah belum tersedianya informasi yang dapat mmengupdate data-data yang dibutuhkan, misalnya sering terjadi update yang dilakukan dari satu PC ke PC lain, jadi kinerja tidak efektif dan efisien. Serta database yang digunakan pada PT. PLN (Persero) APJ Surabaya Barat masih belum berelasi sehingga terjadinya redundansi data. Solusi dari permasalahan di atas adalah merelasikan database yang ada dan membuat aplikasi yang dapat membantu dalam mengupdate data secara keseluruhan. Aplikasi yang dibuat dapat memudahkan bagian officer dalam mengelola dan mengupdate informasi yang didownload dari database pusat secara maksimal. Aplikasi pelayanan pelanggan merupakan aplikasi yang sesuai dan yang diinginkan untuk mempermudah bagian officer dalam mengupdate database seecara efektif dan efisien serta dapat mengatasi redundansi data yang terjadi pada PT. PLN (Persero) APJ Surabaya Barat.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mirajtannia Perwita Sari (09410100063), Alfinatul Amaliyah (09410100255), Zulfa Ulinnuha Tritita (09410100269)
Uncontrolled Keywords: Pendaftaran Pasang Baru dan penambahan Daya, Hasil Survey, Berita Acara
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 08 May 2020 14:46
Last Modified: 08 May 2020 14:46
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4647

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item