LKP : Perancangan Sistem Informasi Penanggulangan Gangguan Corporate Customer pada Divisi Enterprise Service PT. Telkom Divisi Regional V Jawa Timur

Supriyanto, Supriyanto (2012) LKP : Perancangan Sistem Informasi Penanggulangan Gangguan Corporate Customer pada Divisi Enterprise Service PT. Telkom Divisi Regional V Jawa Timur. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
09410100124-2012-STIKOMSURABAYA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Pada Corporate Customer Telekomunikasi Indonesia, Tbk terdapat beberapa permasalahan yang kerap timbul dalam proses penangganan gangguan pelanggan yang disebabkan sistem yang telah ada kurang berjalan dengan baik sehingga dibutuhkan waktu yang lama untuk pengecekan lokasi jaringan terdekat dengan sumber gangguan. Analisis dan perancangan sistem informasi penanggulangan gangguan corporate customer pada Divisi Enterprise Service dapat digunakan untuk merancang sistem yang dapat memperbaiki sistem yang kurang berjalan dengan baik sebelumnya dan mengintegrasikan tiap-tiap bagian yang masih terpisah sehingga penanggan gangguan untuk pelanggan dapat ditingkatkan dengan adanya proses penanggulangan gangguan yang terintegrasi dengan baik dan mengurangi kesalahan yang terdapat pada proses gangguan pelanggan dapat memberikan dampak pelayanan terhadap pelanggan lebih teratur dan memudahkan pelanggan, para staf untuk mendapatkan informasi. Setelah melakukan analisis dan perancangan sistem informasi penanggulangan gangguan corporate customer pada Divisi Enterprise Service maka hasil yang diperoleh yaitu apabila sistem yang dirancang diterapkan maka proses penangganan gangguan semakin terkomputerisasi dan terintegrasi antara bagian di Divisi Enterprise Service dan informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada pihak-pihak yang berhubungan dalam penanggulangan gangguan.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Supriyanto (09410100124)
Uncontrolled Keywords: Analisis dan perancangan sistem, Sistem Informasi, Penanggulangan gangguan.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 11 May 2020 13:13
Last Modified: 11 May 2020 13:13
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4660

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item