Sari, Ayu Wulan (2014) TA : Perancangan Corporate Identity Waroeng Kakap Loombok sebagai Upaya Menciptakan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer Surabaya.
|
Text
10420100067-2014-STIKOMSURABAYA.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
Waroeng Kakap Loombok Surabaya merupakan sebuah usaha kuliner yang dibentuk sebagai usaha keluarga. Untuk menghadapi persaingan yang ketat terhadap para pesaing kuliner penyetan di Surabaya. Maka diperlukan corporate identity yang unik sehingga masyarakat menjadi aware terhadap Waroeng Kakap Loombok. Tujuan perancangan ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Merancang Corporate Identity Waroeng Kakap Loombok Surabaya sebagai Upaya Menciptakan Brand Awareness. Perancangan dilakukan dengan pendekatan kualitatif, yaitu wawancara, observasi, dokumentasi dan studi eksisting. Data di analisis dengan menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. (Pawito, 2007: 104) Hasil analisis menemukan bahwa Waroeng Kakap Loombok memiliki keunikan yang khas pada rasa sambal pedas serta pilihan sambal variasinya. Masyarakat sekitar masih belum aware terhadap Waroeng Kakap Loombok. Dari proses analisis data, ditemukan sebuah keyword/konsep perancangan “Spesial dan Etnik” yang berarti teristimewa dihati dan tradisional. Berdasarkan keyword tersebut dapat dideskripsikan bahwa Waroeng Kakap Loombok merupakan tempat makan usaha kuliner yang mampu bersaing dengan kualitas dan keistimewaan ditengah para persaingan kuliner penyetan di Surabaya. Dalam perancangan logo dan corporate identity maka akan berlanjut ke tahap pembuatan Graphic Standart Manual (GSM) untuk memberikan ketentuan yang konsistensi terhadap identitas Waroeng Kakap Loombok. Sehingga diharapkan mampu menciptakan Brand Awareness.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Ayu Wulan Sari (10420100067) |
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Corporate Identity, Waroeng Kakap Loombok, Brand Awareness |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 12 May 2020 08:11 |
Last Modified: | 12 May 2020 08:11 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4673 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |