TA : Penerapan Visual Merchandising sebagai Alat Komunikasi Pemasaran Produk Wakai Shoes Store di Tunjungan Plaza 3 Surabaya

Arafah, Ananda Tenri (2014) TA : Penerapan Visual Merchandising sebagai Alat Komunikasi Pemasaran Produk Wakai Shoes Store di Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Undergraduate thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer Surabaya.

[img]
Preview
Text
10420100069-2014-STIKOMSURABAYA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Visual Merchandising pada WAKAi shoes store cukup menarik minat para pengunjung Tunjungan Plaza 3 Surabaya, hal ini dikarenakan merek baru tersebut hadir di tengah-tengah persaingan merek yang lebih senior. Sebagai merek baru utama nya di kota Surabaya, tentu aktivitas komunikasi pemasaran haruslah diterapkan. Salah satu saluran nya adalah dengan metode visual merchandising. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan visual merchandising sebagai alat komunikasi pemasaran produk WAKAi shoes store di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, serta mengetahui kendala dalam penerapan visual merchandising. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui lebih dalam apa saja penerapan visual merchandising. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode sampling nya adalah nonprobabilitas dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan dari responden menyukai desain dan penerapan visual merchandising WAKAi di Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Mereka terhibur dengan tampilan visual serta atribut, warna, dan suasana dalam toko yang iconic, Pemilihan warna dekorasi yang menarik, penataan display, atribut furniture toko, grafis yang bagus, pencahayaan yang pas, dan suhu yang hangat pada toko adalah salah satu kunci responden menyukai tampilan dari visual merchandising WAKAi Tunjungan Plaza 3 Surabaya.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ananda Tenri Arafah (10420100069)
Uncontrolled Keywords: Visual Merchandising, Komunikasi Pemasaran, WAKAi
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 13 May 2020 14:32
Last Modified: 13 May 2020 14:33
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4689

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item