PA : Peranan Kualitas Layanan Pelanggan Tentang Prosedur Pemasangan Jaringan Baru dan Perubahan Daya Listrik PT PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Surabaya Selatan

Sagita, Desandry Dwi (2010) PA : Peranan Kualitas Layanan Pelanggan Tentang Prosedur Pemasangan Jaringan Baru dan Perubahan Daya Listrik PT PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Surabaya Selatan. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
07390150004 - 2010 - PA - STIKOMSURABAYA.pdf

Download (794kB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Tujuan dari Laporan Proyek Akhir ini adalah untuk mengetahui prosedur pelaksanaan yang harus dipenuhi pelanggan untuk mendapatkan pelayanan pemasangan jaringan baru dan perubahan daya listrik di PT PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Surabaya Selatan. Pengumpulan data yang diperoleh menggunakan metode pengamatan, wawancara, dokumen, perpustakaan untuk mendeskripsikan layanan pelanggan tentang prosedur pemasangan jaringan baru dan perubahan daya listrik. PT PLN (Persero) selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan listrik calon pelanggan mulai dari kelas rumah tangga, usaha atau bisnis, industri dan umum. Peningkatan kualitas layanan yang dimaksud, antara lain: 1).Peningkatan mutu produk berupa keandalan pasokan listrik, tegangan dan frekuensi listrik sesuai dengan standar yang ditetapkan termasuk kecukupan pasokan listrik; 2).Peningkatan akurasi pencatatan meter pemakaian listrik kWh, kVARh; 3).Peningkatan mutu layanan di mana seluruh jajaran karyawan PT PLN (Persero) memperlakukan pelanggan sebagai mitra bisnis mencakup Call Center 123 yang bertugas untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan, baik masalah teknis maupun administrasi pelanggan serta menerima dan menyalurkan pengaduan masalah teknis maupun administrasi pelanggan kepada bagian yang berwenang untuk menangani masalah tersebut. PT PLN (Persero) tetap berupaya memberikan perlindungan terhadap Pelanggan dengan melaksanakan prioritas layanan yang baik kepada masyarakat dan memberikan kepuasan bagi pelanggan.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Desandry Dwi Sagita (07390150005)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan pelanggan, PLN
Dewey Decimal Classification: 000 – Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems > 004 Computer science
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 18 May 2020 15:14
Last Modified: 18 May 2020 15:14
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4728

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item