PA : Efektivitas Penataan Ruang Kantor terhadap Kinerja Pegawai Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surabaya

Wulandari, Charine Agustin (2010) PA : Efektivitas Penataan Ruang Kantor terhadap Kinerja Pegawai Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
07390150009 - 2010 - PA - STIKOMSURABAYA.pdf

Download (642kB) | Preview

Abstract

Tata ruang kantor merupakan salah satu faktor yang memiliki peranan penting dalam menentukan kelancaran suatu pekerjaan lembaga atau organisasi. Sukses tidaknya suatu lembaga/organisasi tergantung kepada tata ruang kantor. Tata ruang kantor yang baik akan memberikan manfaat antara lain arus pekerjaan akan berjalan lancar, lalu lintas kantor lebih baik, mempermudah pengawasan, dapat mendatangkan suasana kerja yang menyenangkan dan mengurangi ketegangan yang akhirnya dapat membangkitkan semangat kerja dan selanjutnya meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja. Lingkungan kerja baik itu fisik maupun non fisik sangat berperan penting dalam suatu lembaga atau organisasi. Kebersihan yang terjaga, keamanan yang terjamin serta fasilitas umum yang memadai akan membuat kenyamanan dan ketenangan pegawai dalam bekerja. Selain itu lingkungan non fisik yang terjalin dengan baik akan meningkatkan hubungan yang baik dengan atasan maupun teman sekerja. Dalam Laporan Proyek Akhir Penulis membahas tentang ”Efektivitas Penataan Ruang Kantor Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Badan Pusat Statistik Kota Surabaya”. Di dalamnya membahas tentang apa itu tata ruang kantor beserta tujuan, macam-macam bentuk tata ruang kantor, pengertian kinerja beserta faktor-faktornya, pengaruh layout terhadap kinerja pegawai, serta lingkungan dan kondisi fisik tata ruang perkantoran. Seperti yang dibahas dalam Laporan Proyek Akhir ini, tata ruang kantor di Badan Pusat Statistik Kota Surabaya merupakan bentuk tata ruang kantor terbuka. Yang dimana bentuk tata ruang kantor terbuka yaitu ruangan kerja yang yang dipisah-pisahkan tetapi semua aktivitasnya dilaksanakan pada satu ruang besar terbuka. Sehingga semua aktivitas dapat berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, tata ruang kantor dan lingkungan kerja yang baik sangat diperlukan, yang nantinya dapat meningkatkan semangat kerja sehingga bermanfaat bagi para pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan kantor dengan tepat waktu.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Charine Agustin Wulandari (07390150009)
Uncontrolled Keywords: Penataan Ruang Kantor, Kinerja Pegawai Kantor
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 19 May 2020 14:02
Last Modified: 19 May 2020 14:02
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4748

Actions (login required)

View Item View Item