Setiawan, Ryan Arief (2010) LKP : Sistem Informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web pada PT. PLN (Persero) AP.Denpasar - Bali. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.
|
Text
074101000386-2010-STIKOMSURABAYA.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
Sistem Informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web ini merupakan sistem informasi yang sangat diperlukan dalam proses evaluasi pengaduan keluhan pelanggan. Dengan adanya Sistem Informasi pengaduan keluhan pelanggan ini, data keluhan pelanggan menjadi lebih mudah untuk dievaluasi dan menjadi lebih terintegrasi, sehingga membantu bagian-bagian di dalam sistem untuk saling bertukar informasi dan mengambil keputusan dengan cepat. Permasalahan yang dihadapi PT.PLN (PERSERO) AP.DENPASAR – BALI selama ini adalah belum tersedianya layanan informasi yang dapat tersimpan di dalam database keluhan pelanggan.Karena selama ini pengaduan keluhan pelanggan masih dilakukan dengan sistem manual. Misalnya setiap pelanggan yang ingin menyampaikan keluhan harus datang langsung ke kantor PLN atau dengan menulis keluhannya di selembar kertas. Solusi dari permasalahan di atas adalah membuat suatu Sistem Informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web yang nantinya sistem ini akan dapat menyimpan semua data pengaduan keluhan pelanggan ke dalam database keluhan pelanggan. Sistem informasi yang dibuat dapat memudahkan managemen dalam mengelola informasi keluhan pelanggan secara maksimal. Sistem informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan ini merupakan sistem informasi yang sesuai dan yang diinginkan untuk mempermudah managemen dalam mengelola informasi keluhan pelanggan yang disampaikan, khususnya pada PT.PLN (PERSERO) AP.DENPASAR - BALI.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Ryan Arief Setiawan (07410100386) |
Uncontrolled Keywords: | Pengaduan, Keluhan, Informasi |
Dewey Decimal Classification: | 300 – Social sciences > 350 Public administration > 352 General considerations of public administration |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Annuh Liwan Nahar |
Date Deposited: | 28 May 2020 15:11 |
Last Modified: | 28 May 2020 15:11 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4766 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |