LKP : Sistem Informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web pada PT. PLN (Persero) AP.Denpasar - Bali

Setiawan, Ryan Arief (2010) LKP : Sistem Informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web pada PT. PLN (Persero) AP.Denpasar - Bali. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
074101000386-2010-STIKOMSURABAYA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Sistem Informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web ini merupakan sistem informasi yang sangat diperlukan dalam proses evaluasi pengaduan keluhan pelanggan. Dengan adanya Sistem Informasi pengaduan keluhan pelanggan ini, data keluhan pelanggan menjadi lebih mudah untuk dievaluasi dan menjadi lebih terintegrasi, sehingga membantu bagian-bagian di dalam sistem untuk saling bertukar informasi dan mengambil keputusan dengan cepat. Permasalahan yang dihadapi PT.PLN (PERSERO) AP.DENPASAR – BALI selama ini adalah belum tersedianya layanan informasi yang dapat tersimpan di dalam database keluhan pelanggan.Karena selama ini pengaduan keluhan pelanggan masih dilakukan dengan sistem manual. Misalnya setiap pelanggan yang ingin menyampaikan keluhan harus datang langsung ke kantor PLN atau dengan menulis keluhannya di selembar kertas. Solusi dari permasalahan di atas adalah membuat suatu Sistem Informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web yang nantinya sistem ini akan dapat menyimpan semua data pengaduan keluhan pelanggan ke dalam database keluhan pelanggan. Sistem informasi yang dibuat dapat memudahkan managemen dalam mengelola informasi keluhan pelanggan secara maksimal. Sistem informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan ini merupakan sistem informasi yang sesuai dan yang diinginkan untuk mempermudah managemen dalam mengelola informasi keluhan pelanggan yang disampaikan, khususnya pada PT.PLN (PERSERO) AP.DENPASAR - BALI.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ryan Arief Setiawan (07410100386)
Uncontrolled Keywords: Pengaduan, Keluhan, Informasi
Dewey Decimal Classification: 300 – Social sciences > 350 Public administration > 352 General considerations of public administration
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 28 May 2020 15:11
Last Modified: 28 May 2020 15:11
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4766

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item