LKP : Sistem Penerimaan dan Penanganan Komplain Berbasis OTRS di Unika Widya Mandala Surabaya

Fauzi, Julius Desmon and Pangemanan, Max (2010) LKP : Sistem Penerimaan dan Penanganan Komplain Berbasis OTRS di Unika Widya Mandala Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
05410100016-2010-LKP-STIKOMSURABAYA.pdf

Download (881kB) | Preview

Abstract

Universitas Katholik Widya Mandala merupakan salah satu universitas yang ada di Surabaya. Universitas ini mengalami kesulitan dalam penanganan komplain mahasiswa karena belum adanya proses komputasional pada proses penanganan komplain. Hal ini mengakibatkan penanganan yang kurang baik dan membuat kinerja menurun karena penanganan yang dilakukan masih manual sehingga menjadi tidak efektif lagi dalam penanganan komplain. Permasalahan yang ada pada Kerja Praktek ini adalah bagaimana membuat Sistem penanganan komplain menggunakan Open Ticket Request System (OTRS) yang diterjemahkan menjadi sistem penerimaan tiket terbuka yang sebelum ini dilakukan secara manual, yang terkadang bila masalah terlalu banyak mengakibatkan teknisi tidak mampu menyelesaikan pekerjaan yang satu dan yang lain dengan cepat, sehingga pihak yang komplain bisa saja mengajukan komplain lagi. Penggunaan aplikasi ini diharapkan dapat membantu pihak universitas menangani komplain yang masuk dengan lebih efektif dan efisien. Aplikasi ini membantu penanganan komplain menjadi efektif dan efisien karena komplain langsung diterima oleh sistem yang secara otomatis akan mengirimkan pemberitahuan kepada teknisi. Aplikasi ini menggunakan sistem tiket yang memberikan garansi bila setelah beberapa waktu bila tidak ditangani dengan baik maka komplain akan naik untuk ditangani oleh otoritas yang lebih tinggi.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Julius Desmon Fauzi (05410100016) Max Pangemanan (06410100002)
Uncontrolled Keywords: penanganan komplain
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 08 Jun 2020 14:35
Last Modified: 08 Jun 2020 14:35
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4835

Actions (login required)

View Item View Item