TA : Desain Paket Promosi Produk Rokok Lucky Strike

Hardiono, Hardiono (2001) TA : Desain Paket Promosi Produk Rokok Lucky Strike. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
00190130017-2001-STIKOMSURABAYA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Industri rokok merupakan salah satu industri strategis. ini merupakan salah satu ladang potensial bagi pemerintah untuk memperoleh pendapatan lewat pita cukainya. dan demikianlah kenyataannya bahwa pita cukai rokok memang merupakan prosentase terbesar penerimaan pemerintah dari sektor cukai. karena itu, setiap tahun pemerintah berusaha menambah target ;penerimaan pendapatan dari sektor ini. Maka, salah satu upaya yang harus dilakukan oleh produsen (perusahaan) adalah meningkatkan kegiatan promosi dan hal-hal yang berkenaan dengan proses menarik minat masyarakat umum. Alasan di atas inilah, yang melatarbelakangi penulis memilih desain paket promosi produk rokok lucky strike sebagai judul proyek desain pada program d1 komputer grafik stikom surabaya. Pembuatan desain paket promosi adalah untuk menciptakan dan membentuk citra positif di kalangan masyarakat bisnis maupun masyarakat umum (meningkatkan simpati) terhadap produk rokok lucky strike. Tak semuanya iklan yang terpasang membuat simpati dan menarik perhatian untuk diamati siapa saja yang melihatnya, akan tetapi justru malah merusak pemandangan. banyak yang mengeluhkan keberadaan iklan yang semrawut, baik desain maupun penempatan. selain itu, sudah cukup efektifkah desain-desain promosi rokok yang selama ini ada. sudah efisienkah promosi tersebut untuk isi makmasyarakat. buku laporan proyek desain berisi beberapa desain paket promosi yaitu:kalender meja, pamflet, mouse pad, memo, brosur, hanging mobile, korek api. Dalam desain ini penulis lebih menonjolkan kebebasan berekspresi dan berkarya, dan juga menonjolkan efek-efek pada teks, yang menjadikan desain ini menjadi ciri khas penulis. bagi penulis efek-efek pada teks ternyata memiliki daya tarik tersendiri terhadap pesan yang ingin disampaikan oleh produk sebagai promosi. Akhirnya penulis berharap semoga desain ini bermanfaat bagi perkembangan desain grafis saat ini.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hardiono (00190130017)
Uncontrolled Keywords: Desain Promosi, Promosi Produk
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 740 Drawing & decorative arts > 741 Drawing & drawings
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > D1 Komputer Grafis
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 01 Jul 2020 15:06
Last Modified: 01 Jul 2020 15:06
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4952

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item