Amelia, Tan (2011) Pengaruh Metode Pembelajaran Kerja Kelompok Terhadap Peningkatan Kinerja Mahasiswa Pada Mata Kuliah Pengembangan Sistem Informasi. In: Seminar Nasional Sistem & Teknologi Informasi (SNASTI) 2011, 30 September 2011, Surabaya.
Text
2011-LL-19.pdf - Published Version Download (762kB) |
Search this title on : |
Abstract
Pemilihan metode pembelajaran yang tepat menjadi sebuah keputusan penting dalam penyampaian mata kuliah Pengembangan Sistem Informasi (PSI). PSI merupakan mata kuliah yang memberikan pengalaman nyata mahasiswa dalam proses pembuatan perangkat lunak. Mulai dari tahap analisa kebutuhan, desain arsitektur, coding sampai implementasi perangkat lunak. Penggunaan metode pembelajaran yang sesuai dengan materi yang disampaikan harus menjadi titik perhatian utama karena sangat berpengaruh terhadap proses belajar mengajar dikelas dan hasil belajar mahasiswa. Pemilihan model pembelajaran kerja kelompok pada mata kuliah PSI ini didasarkan pada kenyataan bahwa model ini tidak hanya unggul dalam membantu siswa memahami konsep-konsep yang sulit, tetapi juga sangat berguna untuk menumbuhkan kerjasama dan kemampuan membantu teman. Hasil yang ingin didapat setelah melakukan metode kerja kelompok pada mata kuliah PSI adalah adanya peningkatan pada hasil belajar mahasiswa.
Export Record
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information: | ISBN: 978-979-8968-34-1 |
Uncontrolled Keywords: | Kerja Kelompok, Pengembangan Sistem Informasi, Metode Pembelajaran |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services |
Divisions: | Penelitian dan Pengabdian Masyarakat > Seminar Nasional Sistem & Teknologi Informasi (SNASTI) 2011 |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 18 Aug 2014 14:23 |
Last Modified: | 18 Aug 2014 14:23 |
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/507 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |