LKP : Perancangan Logo UMKM Mr. Puter Surabaya

Saca Miharhja, Helmi (2020) LKP : Perancangan Logo UMKM Mr. Puter Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
14420100050-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
14420100050-2020-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Logo berasal dari Bahasa Yunani yaitu Logos, yang berarti kata, pikiran, pembicaraan, akal budi. Pada awalnya yang lebih populer adalah istilah logotype, bukan logo. Pertama kali istilah logotype muncul tahun 1810-1840, diartikan sebagai tulisan nama entitas yang didesain secara khusus dengan menggunakan teknik lettering atau memakai jenis huruf tertentu logotype adalah elemen tulisan saja. (Rustan, 2009: 12) Logo adalah penyingkatan dari logotype. Istilah logo baru muncul tahun 1937 dan kini istilah logo lebih populer daripada logotype. Logo bisa menggunakan elemen apa saja, berupa tulisan, logogram, gambar, ilustrasi, dan lain-lain. Banyak juga yang mengatakan logo adalah elemen gambar/ simbol pada identitas visual. (Rustan, 2009: 13). Selanjutnya, Sularko, dkk (2008: 6) dalam buku “How Do They Think,” mengemukakan bahwa logo atau corporate identity atau brand identity adalah sebuah tanda yang secara langsung tidak menjual, tetapi memberi suatu identitas yang pada akhirnya sebagai alat pemasaran yang signifikan, bahwa logo mampu membantu membedakan suatu produk atau jasa dari kompetitornya. Suatu logo diperoleh maknanya dari suatu kualitas yang disimbolkan, melalui pendekatan budaya perusahaan (corporate culture), penempatan posisi (positioning) historis atau aspirasi perusahaan, apa yang diartikan atau dimaksudkan adalah penting daripada seperti apa rupanya. Penekanannya pada makna di luar atau dibalik wujud logo itu. Secara keseluruhan logo merupakan instrumen rasa harga diri dan nilai-nilainya mampu mewujudkan citra positif dan dapat dipercaya. Mr. Puter adalah pelopor es modern di Indonesia membawa kuliner nusantara dengan wajah kekinian serta membangun nostalgia di kalangan masyarakat yang dewasa ini telah susah menjumpai es puter. Mr. Puter jelas berbeda dengan es puter pada umumnya (dalam bentuk hal bahan baku) selain itu Mr. Puter mengusung tema modern seperti dalam inovasi topping, rasa, dan es tradisional yang di kemas secara modern


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Helmi Saca Miharja (14420100050)
Uncontrolled Keywords: Logo, UMKM MR. PUTER Surabaya, CV. AMIGO KRIYA INDONESIA
Dewey Decimal Classification: 700 - Arts & recreation > 760 Graphic arts; Printmaking & prints > 760 Graphic arts; printmaking & prints
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Helmi Saca Miharja
Date Deposited: 10 Aug 2020 20:57
Last Modified: 10 Aug 2020 20:57
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5141

Actions (login required)

View Item View Item