LKP : Desain Packaging untuk Meningkatkan Nilai Tambah Industri Makanan dan Minuman

Setiawan, Andry (2020) LKP : Desain Packaging untuk Meningkatkan Nilai Tambah Industri Makanan dan Minuman. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
16420200033-2020-UNIVERSITAS DINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
16420200033-2020-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Design packaging atau desain kemasan adalah barang yang digunakan untuk membungkus, guna melindungi kualitas sebuah produk. Tak hanya itu, desain kemasan juga mengacu harus pada rancangan yang telah dibuat. Mulai dari pemilihan bahan dasar, grafik, warna, jenis font, dan segala elemen desain grafis yang tertera di bagian kemasan. Berbagai jenis kemasan pasti pernah kamu temukan setiap harinya. Dari yang berbentuk kotak kecil, sampai bentuk abstrak pun ada. Misalnya seperti yang digunakan untuk kotak susu, bungkus mie instan, kaleng biskuit, dan kotak sepatu. Tidak hanya desainnya yang unik, tetapi juga harus mampu menceritakan sebuah kisah. Dengan kata lain, desain kemasan harus bisa memberikan pengalaman kepada pembeli melalui penglihatan, sentuhan, bau, dan suara, jika ada. Dari pengalaman tersebut, pembeli jadi memahami kegunaan produk, bagaimana cara menggunakannya, siapa yang harus menggunakannya, dan yang paling penting apakah mereka harus membeli produk tersebut atau tidak UPTI MAKANAN MINUMAN DAN KEMASAN ada untuk memfasilitasi para pelaku usaha makanan dan minuman yang ingin memajukan produknya. Perubahan visi dan misi UPTI MAKANAN MINUMAN DAN KEMASAN yang awalnya terfokus pada pelayanan permasalahan kemasan, saat ini UPTI MAKANAN MINUMAN DAN KEMASAN ingin menjadi ikon dan packing house terdepan di Jawa Timur, tetapi hal tersebut tidak didukung dengan identitas visual yang memadai. UPTI MAKANAN MINUMAN DAN KEMASAN berkeinginan untuk memperbaiki identitas visualnya sehingga visi misi dan karakteristik mereka dapat terakomodir melalui sebuah identitas visual dengan konsep creative prim yang sesuai dengan citra UPTI MAKANAN MINUMAN DAN KEMASAN. Identitas visual yang baik akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap UPTI MAKANAN MINUMAN DAN KEMASAN sebagai sebuah packing house yang berkompeten dalam hal kemasan. Kata Kunci : packaging, kemasan


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Andry Setiawan (16420200033)
Uncontrolled Keywords: packaging, kemasan
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Produk
Depositing User: Andry Setiawan
Date Deposited: 13 Aug 2020 11:58
Last Modified: 13 Aug 2020 11:58
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5173

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item