TA : Perancangan Destination Branding Desa Amadanom Kabupaten Malang sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Lestari, Chania Putri (2020) TA : Perancangan Destination Branding Desa Amadanom Kabupaten Malang sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
16420100047-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download--- (1MB) | Preview
[img] Text
16420100047-2020-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download--- (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Desa Amadanom adalah desa yang berada di kecamatan Dampit kabupaten Malang. Desa tersebut memiliki potensi wisata yang cukup menonjol yakni wisata kebun kopi Amadanom dengan keramahan masyarakat serta keasrian alamnya. Namun, kurangnya jumlah kunjungan dan kurangnya informasi menjadi kendala masyarakat kurang mengenal desa Amadanom. Dari permasalahan yang ada, tidak kuatnya citra menjadikan tempat wisata tidak dikenal oleh masyarakat luas. Sebagai upaya untuk mengenalkan desa Amadanom dilakukan perancangan destination branding untuk mengemas desa Amadanom sebagai tempat wisata. Karenaa itu, penelitian ini bertujuan untuk membuat perancangan Destination Branding untuk meningkatkan brand awarness desa Amadanom. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yaang bersifat deskriptif yang bersumber dari wawancara, observasi, dokumentasi dan studi literatur. Dari analisis yang didapat, maka ditemukan kata kunci yaitu “authentic” yang menunjukkan bahwa perancangan ini ingin menunjukan keaslian dari suatu daerah akan sumber daya alamm dan sumber daya manusia sesuai karakteristik dan potensi desa Amadanom. keyword “authentic” berkaitan dengan kata asli atau keaslian sehingga ditemukan warna “fresh” yang menjadi dasar perancangan dalam destination branding. Hasil perancangan ini diimplementasikan menjadi beberapa media yaitu graphic standard manual, stationery-set (kartu nama, kop surat, amplop), merchandise (kaos, packaging, paper cup, paper bag, approne, topi, totebag, mug, jar) dan media promosi (pennant, x-banner, billboard, gapura, signage, brosur, guide maps).


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Chania Putri Lestari (1620100047)
Uncontrolled Keywords: Desa Amadanom, Destination Branding, Brand Awarness.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Chania Putri Lestari
Date Deposited: 04 Sep 2020 17:43
Last Modified: 04 Sep 2020 17:43
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5198

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item