TA : Perancangan Visual Identity Pasar Nostalgia Bratang sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awarness

Frandani, Prayogo (2020) TA : Perancangan Visual Identity Pasar Nostalgia Bratang sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awarness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
14420100043-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
14420100043-2020-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (546kB)

Search this title on : |

Abstract

Nostalgia Bratang adalah sebuah pasar yang mana didalamnya berisi barang antik dan barang hobi. Barang antik adalah barang yang dimana diperkirakan memliki umur yang tua, seperti peninggalan kerajaan zaman dahulu atau bekas peninggalan zaman penjajahan, yang sekarang banyak diminati seseorang sebagai barang hobi serta mengenang atau bernostalgia pada waktu usia belia yang saat ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Peneliti melakukan pengamatan langsung dengan metodede kualitatif observasi, wawancara serta studi pustaka dan menemukan bahwa Pasar Nostalgia Bratang tidak memiliki logo atau identitas visual yang dapat menggambarkan karakteristik dari tempat ini kepada masyarakat. Dengan ini, peneliti akan berfokus pada proses pengerjaan desain logo dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran merk. Selain pembuatan logo, juga merancang paduan merk bertujuan untuk memberikaan nilai dan esensi lain dari merk yang dimiliki Pasar Nostalgia Bratang beserta juga panduan penguunaan logo dan aplikasi untuk penerapan desain. Implementasi desain berupa brosur, x-banner dan merchandise yang dimaksudkan untuk sarana informatif dan dapat membantu target audiens dalam mengetahui Pasar Nostalgia Bratang. Dengan demikian, visual identity Pasar Nostalgia Bratang yang dirancang oleh peneliti dapat menjadi bukti apresiasi yang diharapkan meningkatan pengetahuan tentang tempat Pasar Nostalgia Bratang serta tentang barang antik itu sendiri.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Prayogo Frandani (14420100043)
Uncontrolled Keywords: Visual Identity, Pasar Nostalgia Bratang, Brand Awarness, Surabaya
Dewey Decimal Classification: 700 - Arts & recreation > 740 Drawing & decorative arts > 740 Graphic arts & decorative arts
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Prayogo Frandani
Date Deposited: 04 Sep 2020 17:57
Last Modified: 04 Sep 2020 17:57
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5200

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item