TA : Redesign Visual Identity Museum W.R. Soepratman sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Fadhil, Vio Athal Arif (2020) TA : Redesign Visual Identity Museum W.R. Soepratman sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
16420100028-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
16420100028-2020-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (739kB)

Search this title on : |

Abstract

Museum W.R. Soepratman merupakan sebuah museum dalam konteks “Rumah Sejarah” yang segala sesuatunya berkaitan erat dengan tokoh Pahlawan Nasional W.R. Soepratman yang langsung berada dibawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya sebagai lembaga yang mengelola museum. Tujuan diresmikannya Museum W. R. Soepratman yaitu sebagai tanda apresiasi kepada seorang Pahlawan Nasional yang pernah ikut dalam mewarnai perjuangan bangsa khususnya di Surabaya, dan juga sebagai tempat pembelajaran bagi para generasi muda. Museum W.R. Soepratman memiliki potensi sebagai tempat atau wisata sejarah yang informatif dan menarik khususnya bagi kalangan muda dengan seperti adanya QR code yang terletak disetiap foto dokumentasi dan adanya Halaman Memorabilia. Dari potensi yang dimiliki, melalui identitas visual, seharusnya Museum W.R Soepratman dapat menggambarkan citra museum sebagai sebuah museum dengan pengelolaan yang profesional dan modern meskipun merupakan sebuah museum dalam konteks “Rumah Sejarah”. Hal ini juga bertujuan untuk menyesuaikan dengan visi yang dimiliki oleh Musuem W. R. Soepratman yaitu, “Museum W.R. Soepratman sebagai tempat tujuan wisata sejarah dengan pengelolaan yang profesional dan modern”. Peneliti menggunakan metode penelitian metode kualitatif. Selain merancangan desain logo baru, peneliti juga merancang Graphic Standart Manual sebagai pedoman dan pengaplikasian brand Museum W.R. Soepratman, serta media implementasi berupa brosur, x-banner dan marchendise.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Vio Athal Arif Fadhil (16420100028)
Uncontrolled Keywords: redesign, museum, identitas visual, brand awareness
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 740 Drawing & decorative arts > 740 Graphic arts & decorative arts
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Vio Athal Arif Fadhil
Date Deposited: 08 Sep 2020 10:03
Last Modified: 08 Sep 2020 10:03
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5216

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item