TA : Perancangan Destination Branding Desa Wisata Tambakrejo Kabupaten Malang Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

RobbyHaqqi, Mas (2020) TA : Perancangan Destination Branding Desa Wisata Tambakrejo Kabupaten Malang Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
16420100080-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
16420100080-2020-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (244kB)

Search this title on : |

Abstract

Desa wisata Tambakrejo adalah desa yang berada di pesisir selatan Kabupaten Malang, masuk dalam Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Terdapat beragam potensi alam seperti pantai, hasil laut, pertanian, dan wisata konservasi mangrove yang memberikan wisata edukasi kepada pengunjung akan pentingnya menjaga kelestarian alam. Namun kurangnya sumber daya manusia dan kesadaran masyarakat desa akan potensi wisata yang ada di desa, sehingga citra yang menjadikan desa wisata kurang dikenal oleh masyarakat luas. Dalam upaya mengenalkan desawisata Tambakrejo dilakukan perancangan destinationbranding sebagai upaya meningkatkan Brand Awareness. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif, yaitu bersumber pada wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi literatur. Dari analisis yang dilakukan, dapat dirumuskan dan ditemukannya konsep “integrity”, yang memiliki sifat mutu, keadaan yang utuh, nilai-nilai hidup, yang direfleksikan oleh desa Tambakrejo dalam pelestarian alam pesisir berupa konservasi mangrove, terumbu karang, dan rehabilitasi hutan agar kawasan pesisir tetap terjaga keseimbangan ekosistemnya serta diwujudkan pada kearifan lokal kehidupan masyarakat desa pesisir yang selalu berdampingan dengan alam dan mempunyai andil dalam pelestarian alam. Mutu dan semangat masyarakat dalam melestarikan alam pesisir mencitrakan warna “active” yang menjadi identitas warna desa Tambakrejo, dideskripsikan dengan tagline “Desire of The Coastal Nature“, yang memiliki arti “hasrat alam pesisir”, yaitu dengan mengkomunikasikan pengalaman masyarakat dengan alam yang ada di desa pesisir Tambakrejo. Hasil perancangan diimplementasikan pada Graphic Standard Manual sebagai media utama, lalu media pendukung berupa merchandise, leaflet, dan x-banner.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mas RobbyHaqqi (16420100080)
Uncontrolled Keywords: destination branding, desa wisata tambakrejo, brand awareness
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Mas Robbyhaqqi
Date Deposited: 08 Sep 2020 10:29
Last Modified: 08 Sep 2020 10:29
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5222

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item