Subiyantoro, Yohanes Y. (2012) Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Mahasiswa Terhadap Minat Berperilaku (WOM) Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Laboratorium Komputer STIKOM Surabaya). In: Seminar Nasional Sistem & Teknologi Informasi (SNASTI) 2012, 04 Oktober 2012, Surabaya.
Text
2012-OSIT-43.pdf - Published Version Download (618kB) |
Search this title on : |
Abstract
Perkembangan dunia pendidikan di Indonesia pada saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, terutama di kota-kota besar. Salah satu kota besar di Indonesia yang mengalami kemajuan di bidang pendidikan adalah Surabaya, yang merupakan ibukota propinsi Jawa Timur dengan kepadatan sebesar 2.611.506 jiwa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan mahasiswa, pengaruh kualitas layanan terhadap kepercayaan mahasiswa, pengaruh kepuasan mahasiswa terhadap kepercayaan mahasiswa, pengaruh kualitas layanan terhadap minat berperilaku (WOM) mahasiswa, pengaruh kepercayaan terhadap minat berperilaku (WOM) mahasiswa khususnya yang menggunakan Laboratorium Komputer STIKOM Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah : kualitas layanan (service quality), kepuasan pelanggan (customer satisfaction), kepercayaan (trust) dan minat berperilaku (WOM). Pengukuran variabel dilakukan dengan menggunakan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIKOM Surabaya yang mempergunakan Laboratorium Komputer, Teknik analis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berperilaku (WOM), kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berperilaku (WOM) di laboratorium komputer STIKOM Surabaya terutama pada penempatan mahasiswa.
Export Record
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information: | ISBN : 978-979-8968-35-8 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan (Service Quality), Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction), Kepercayaan (Trust) dan Minat Berperilaku (WOM) |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services |
Divisions: | Penelitian dan Pengabdian Masyarakat > Seminar Nasional Sistem & Teknologi Informasi (SNASTI) 2012 |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 26 Aug 2014 09:06 |
Last Modified: | 26 Aug 2014 09:06 |
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/523 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |