Zinkie, Vinindya Pradika (2020) TA : Determinan Keputusan Pembelian Polis Asuransi Jiwa PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Studi Kasus pada Kantor Agency Galaxy Mojokerto). Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
16430100003-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
16430100003-2020-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (510kB) |
Search this title on : |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan agar dapat membuktikan pengaruh yang dimiliki oleh variabel kualitas pelayanan, variabel promosi, dan variabel kepercayaan konsumen terhadap variabel keputusan pembelian melalui variabel positive emotion yang digunakan sebagai variabel mediasi dalam penelitian. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah asuransi sebagai responden. Populasi dalam penelitian terdapat pada nasabah dari PT AJGI Kantor Agency Galaxy Mojokerto, sehingga sampel yang dapat digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah yang sudah pernah melakukan tindakan pembelian polis asuransi jiwa, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 250 sampel responden. Untuk menguji hipotesis penelitian, penelitian ini menggunakan pendekatan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan teknik Partial Least Square (PLS). Penelitian ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan melalui positive emotion memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi melalui positive emotion memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen melalui positive emotion memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, positive emotion juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Di lain pihak, penelitian ini juga membuktikan bahwa promosi memiliki pengaruh yang negatif signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini juga membuktikan bahwa perusahaan membutuhkan informasi mengenai perilaku nasabah terhadap keputusan pembelian yang dapat digunakan oleh pihak perusahaan sebagai media monitoring kinerja dan dapat mendukung kegiatan evaluasi perusahaan, serta pihak perusahaan membutuhkan informasi mengenai apakah kegiatan pemasaran yang telah dilakukan perusahaan telah efektif atau tidak dalam menarik serta mempertahankan nasabah. Hal tersebut berkaitan dengan iklim persaingan yang sangat ketat yang dihadapi oleh perusahaan asuransi di Indonesia saat ini, sehingga masing-masing perusahaan harus tetap menjaga eksistensi di dunia asuransi agar tetap memiliki keberlangsungan usaha.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Vinindya Pradika Zinkie (16430100003) |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepercayaan Konsumen, Positive Emotion, Keputusan Pembelian. |
Dewey Decimal Classification: | 300 – Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Vinindya Pradika Zinkie |
Date Deposited: | 10 Sep 2020 10:36 |
Last Modified: | 10 Sep 2020 10:36 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5246 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |