TA : Sistem Informasi Evaluasi Penjualan Berbasis Website pada PT Lasbon Technology Indonesia

Sari, Hanifa Rosyida (2020) TA : Sistem Informasi Evaluasi Penjualan Berbasis Website pada PT Lasbon Technology Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
16410100020-2020-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (22MB)
[img]
Preview
Text
16410100020-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

PT Lasbon Technology Indonesia yang bergerak dalam bidang penjualan produk wanita seperti pakaian, celana, rok, tas, jam, dompet, dan mukenah belum memiliki Sistem Informasi Evaluasi Penjualan. Dari hasil wawancara, ditemukan beberapa permasalahan seperti perusahaan selama ini hanya menghasilkan informasi sebatas rekapitulasi penjualan yang didapat dari salinan nota penjualan. Hasil dari pencatatan tersebut belum bisa menghasilkan informasi yang memadai untuk manajer dalam melakukan evaluasi penjualan di tiap cabangnya. Dikarenakan informasi yang di dapat hanya sebatas informasi jumlah barang yang laku terjual setiap periode. Tidak bisa mengetahui informasi barang mana yang paling laris terjual, atau informasi perputaran barang mana yang memiliki kecepatan penjualan tertinggi. Apabila informasi-informasi yang dihasilkan tersebut lebih detail, akan membantu manajer dalam mengambil keputusan target penjualan. Dan selama ini perusahaan juga tidak mempunyai prosedur untuk menetapkan dan memantau pencapaian target penjualan. Hal itu membuat PT Lasbon Technology Indonesia menjadi sulit termotivasi untuk melakukan pencapaian penjualan dikarenakan informasi-informasi yang dihasilkan kurang memuaskan. Solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan membuat Sistem Informasi Evaluasi Penjualan Berbasis Website Pada PT Lasbon Technology Indonesia, yang mampu menghasilkan informasi penjualan, informasi perputaran penjualan, informasi stok barang, dan informasi target penjualan. Yang kedua, mampu menentukan target penjualan dengan cara menggunakan metode sell-through yang digunakan untuk menghitung persentase kecepatan penjualan setiap barang dan menggunakan metode top down sebagai parameter penentuan target penjualan dari manajer.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hanifa Rosyida Sari (16410100020)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Evaluasi, Penjualan, Sell-through, Top-down
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Hanifa Rosyida Sari
Date Deposited: 11 Sep 2020 22:57
Last Modified: 11 Sep 2020 22:57
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5272

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item