TA : Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepercayaan dan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Mediasi

Asyraf, Alsano Muhammad (2020) TA : Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepercayaan dan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Mediasi. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
15430100002-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download--- (1MB) | Preview
[img] Text
15430100002-2020-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download--- (749kB)

Search this title on : |

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antara variabel kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen dengan kepercayaan konsumen dan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi dibengkel custom kota Surabaya. Dalam penelitian ini jumlah sampel sebanyak 170 responden yang sudah ditentukan dari kriteria yang dibuat. Dalam menentukan nilai path coefficient dari masing-masing variabel, uji hipotesis diterima jika nilai signifikansi t-values lebih besar dari 1.65 atau nilai p-values lebih kecil dari 0.05, maka Ha diterima dan Ho ditolak begitu pula sebaliknya. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa hubungan langsung antara variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sedangkan hubungan tidak langaung antara variabel independen dan dependen yang dimediasi kepercayaan konsumen dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Sedangkan untuk pengaruh mediasi dilakukan pengujian menggunakan perhitungan rumus Sobel. Dari pengujian tersebut variabel kepercayaan konsumen memiliki pengaruh sebesar dengan nilai t-statistic 6.6, nilai tersebut lebih besar dari 1,65 yang berarti bahwa parameter mediasi tersebut memiliki nilai signifikan. Selanjutnya untuk pengaruh hubungan tidak langsung variabel kepuasaan konsumen memiliki nilai t-statistic sebesar 3.0 atau dibulatkan 3, nilai tersebut lebih besar dari 1,65 yang berarti bahwa parameter mediasi tersebut memiliki nilai signifikan.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Alsano Muhammad Asyraf (15430100002)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Loyalitas Konsumen, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan Konsumen, Bengkel Custom
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Alsano Muhammad Asyraf
Date Deposited: 11 Sep 2020 15:17
Last Modified: 11 Sep 2020 15:17
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5275

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item