LKP : Strategi Peningkatan Penjualan Lewat Tokopedia dan Pengoptimalan Instagram sebagai Media Promosi

Saipullah, Saipullah (2021) LKP : Strategi Peningkatan Penjualan Lewat Tokopedia dan Pengoptimalan Instagram sebagai Media Promosi. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
17430100021-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
17430100021-2021-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Search this title on : |

Abstract

UMKM Kesra Bordir merupakan UMKM yang usahanya bergerak di bidang barang fashion dan kreasi unik. Disebut fashion dan kreasi karena barang yang di produksi disini berupa koleksi tas yang terbuat dari kain Jeans dan di bordir dengan pola yang unik dari sang owner maupun order dari pelanggan. Sangat jarang sekali ada UMKM yang memanfaatkan kain jeans sebagai bahan baku utamanya dalam memproduksi sebuah barang, hal ini merupakan sebuah kesempatan yang dibuat oleh owner untuk maju dibidang usaha fashion dan mulai bersaing dengan brand-brand fashion lain diluar sana. UMKM Kesra Bordir sendiri telah berdiri sejak tahun 2010 akan tetapi UMKM Kesra Bordir ini sedang memiliki masalah dalam proses penjualannya, UMKM Kesra Bordir mengalami kendala terhadap pelaksanaan penjualan online lewat e-commerce dan pengoptimalan penggunanaan media sosial. Dari masalah tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa UMKM Kesra Bordir sangat membutuhkan penerapan strategi penjualan lewat e-commerce dan pengelolahan media sosial sebagai solusi untuk mengatasi masalah yang terjadi dan mambantu meningkatkan usahanya lebih baik lagi sehingga UMKM Kesra Bordir dapat mencapai target yang diinginkan. Pembuatan strategi pemasaran online yang meliputi beberapa aspek seperti digital marketing, content social media, copywriting, dan advertising, dengan penerapan ini maka UMKM Kesra Bordir dapat menjalankan kegiatan pemasaran dengan efektik dan efisien.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Saipullah (17430100021)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Digital Marketing, Media Sosial, Pemasaran, UMKM Kesra Bordir Surabaya.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Saipullah Saipullah
Date Deposited: 04 Feb 2021 13:14
Last Modified: 04 Feb 2021 13:14
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5424

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item