LKP : Peranan Media Sosial Instagram dan Marketplace Shopee sebagai Media Pemasaran Online pada UMKM Wiwit Collcetion

Inkiriwang, Mellysa Astria Indah (2021) LKP : Peranan Media Sosial Instagram dan Marketplace Shopee sebagai Media Pemasaran Online pada UMKM Wiwit Collcetion. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
17430100020-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text
17430100020-2021-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Search this title on : |

Abstract

Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) memainkan peran penting dalam perekonomian Indonesia karena dapat mengatasi pengangguran dan mendorong stabilitas usaha yang berkelanjutan. UMKM Wiwit Collection adalah sebuah perusahaan handcraft yang memproduksi kerajinan berupa tas dan tudung saji dari eceng gondok. UMKM Wiwit Collection mempromosikan produknya dengan mengikuti pameran di Surabaya dan memberikan pesanan kepada orang terdekat. Dalam hal ini, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan kompleks secara terus menerus, UMKM Wiwit Collection dituntut untuk melakukan dan melacak perkembangan teknologi, salah satunya dengan melakukan kegiatan promosi melalui Instagram dan e-commerce Shopee. Minimnya penggunaan media promosi menggunakan Instagram dan Shopee membuat UMKM Wiwit Collection menggunakan teknologi yang ada secara sederhana atau tidak optimal, hal ini membuat perusahaan sulit meningkatkan penjualan. Berdasarkan penjelasan tersebut, solusi yang dirancang adalah membuat dan mengimplementasikan media sosial Instagram dan marketplace Shopee sebagai aplikasi media pemasaran online (digital marketing). Digital marketing digunakan sebagai kunci pemasaran online yang tepat terkait tata letak, konten, dan copywriting. Melalui perancangan dan implementasi digital marketing, UMKM Wiwit Collection saat ini dapat secara efektif menjalankan kegiatan operasional dan dapat menjual produknya secara online dengan tepat.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mellysa Astria Indah Inkiriwang (17430100020)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Media sosial
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mellysa Astria Indah Inkiriwang
Date Deposited: 17 Feb 2021 16:03
Last Modified: 17 Feb 2021 16:03
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5478

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item