Analisis Layanan Teknologi Informasi Pada Proses Bisnis Akademik Perguruan Tinggi XYZ

Sutomo, Erwin (2017) Analisis Layanan Teknologi Informasi Pada Proses Bisnis Akademik Perguruan Tinggi XYZ. Association for Information Systems Indonesia (AISINDO), 2 (1). pp. 232-239. ISSN 2460-6839

[img]
Preview
Text
dokumen.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
plagiasi.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
reviewe.pdf - Accepted Version

Download (204kB) | Preview

Abstract

Pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) pada Perguruan Tinggi (PT) XYZ sudah sedemikian kompleks, seluruh proses bisnis telah didukung TI. Proses bisnis utama PT XYZ adalah proses akademik yang terdiri atas proses perwalian, perkuliahan, dan ujian. Selama ini, layanan TI di PT XYZ yang telah berjalan belum sepenuhnya dikelola dengan baik. Hal tersebut menyebabkan fungsional layanan TI tidak teridentifikasi dengan baik, penyampaian kualitas layanan TI kepada pengguna belum diketahui dengan baik, dan penggunaan sumber daya maupun kemampuan TI belum terkelola. Tujuan utama penelitian ini adalah menentukan service asset yang terdiri atas fungsional layanan TI, kualitas layanan TI, sumber daya TI, dan kemampuan TI penyedia layanan. Rujukan yang digunakan adalah Information Technology Infrastructure Library (ITIL). Tahapan merumuskan solusi terdiri atas tahapan review, dan tahapan pengembangan. Hasil yang didapat adalah pengelompokan tipe layanan dan deskripsi fungsional, kualitas, sumber daya, dan kemampuan layanan.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Article
Additional Information: Erwin Sutomo
Uncontrolled Keywords: Layanan TI Perguruan Tinggi, ITIL, aset layanan TI
Dewey Decimal Classification: 300 – Social sciences > 370 Education > 370 Education
Divisions: Perpustakaan > Journals
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 24 Feb 2021 09:39
Last Modified: 25 Feb 2021 09:37
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5536

Actions (login required)

View Item View Item