Media Interaksi Antara Manusia Dengan Perangkat Keras Melalui Kinect Menggunakan Fuzzy Sugeno

Wibowo, Achmad Teguh and Windarti, Tantri (2013) Media Interaksi Antara Manusia Dengan Perangkat Keras Melalui Kinect Menggunakan Fuzzy Sugeno. In: Seminar Nasional Sistem & Teknologi Informasi (SNASTI) 2013, 24 Oktober 2013, Surabaya.

[img] Text
2013-ICCS-13.pdf - Accepted Version

Download--- (720kB)

Search this title on : |

Abstract

Saat ini masih banyak ditemui interaksi manusia dengan komputer yang hanya mengunakan keyboard dan mouse saja, sehingga banyak peneliti berkeinginan membuat interaksi manusia dengan komputer yang lebih hidup dan menyenangkan untuk dilakukan. Gesture proccessing merupakan salah satu jawaban atas keinginan para peneliti untuk memberikan pengalaman baru dalam hal interaksi manusia dengan komputer. Membahas gesture tidak akan lengkap tanpa membahas Natural User Interface (NUI). NUI adalah istilah umum untuk beberapa teknologi seperti speech recognition, multitouch dan kinectic interface seperti kinect. Teknologi ini memunculkan ciri lain dari NUI seperti interaksi antar user dan komputer akan terjadi tanpa perantara (media interakasi tidak akan terlihat). Penggabungan dari teknologi kinect dan Fuzzy Sugeno yang diproses oleh komputer dapat menjadi solusi dari media interaksi manusia dengan komputer yang lebih menarik dan dapat mengurangi penggunaan keyboard atau mouse, teknologi ini dapat membaca gerakan tubuh manusia yang disorot oleh kamera kinect menjadi kode-kode perintah yang bisa dimengerti komputer.


Export Record


Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: ISBN : 978-979-8968-36-5
Uncontrolled Keywords: Natural User Interface (NUI), Kinect, Fuzzy Sugeno
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Penelitian dan Pengabdian Masyarakat > Seminar Nasional Sistem & Teknologi Informasi (SNASTI) 2013
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 08 Sep 2014 09:39
Last Modified: 20 Oct 2014 10:54
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/555

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item