TA : Perancangan Redesign Visual Identity Sui Generis sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Hamid, Fadhlullah (2021) TA : Perancangan Redesign Visual Identity Sui Generis sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
15420100007-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text
15420100007-2021-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (207kB)

Search this title on : |

Abstract

Sui Generis adalah produsen Strap Gitar dari Surabaya yang telah berdiri sejak Agustus 2011. Sui Generis beroperasi di subsektor desain produk. Perkembangan desain produk di Indonesia sendiri sangat cepat dan signifikan. Masalah yang ditemukan adalah Sui Generis memiliki kompetior yang memiliki image yang sama dalam peyampaian komunikasi brand nya dan juga persaingan di pasar semakin ketat, sehingga diperlukan suatu pembeda didalam image dari Sui Generis itu sendiri agar dapat dibedakan oleh calon konsumer. Tujuan dari perancangan ini, yaitu akan dilakukannya mendesain ulang sebuah identitas yang baru dengan menunjukkan keunggulan utama produk Sui Generis sebagai upaya meningkatkan Brand Awareness. Dilakukan beberapa pendekatan seperti wawancara, observasi, pengumpulan data, studi literatur, studi kompetitor dengan menggunakan metode kualitatif yang kemudian dilanjutkan dengan merancang konsep dari data yang telah didapatkan. Hasil yang diperoleh dari proses pengolahan data memperoleh sebuah konsep yaitu “Authentic”. Dengan konsep ini, hasil utama yang dirancang adalah sebuah logo dan turunannya beserta Graphic Standard Manual sebagai panduan dalam mengomunikasikan brand Sui Generis. Lalu dirancang juga media pendukung yang akan diimplementasikan ke berbagai macam media seperti Website dan Mobile Apps, juga media cetak yaitu zine, poster, label tag, dan podcast. Adapun media merchandise yang dirancang yaitu kaos, tote bag, postcard atau kartu pos dan paket sticker. Saran yang dapat diberikan dari perancangan Redesign Visual Identity Sui Generis sebagai upaya meningkatkan Brand Awareness ini adalah agar dapat dikembangkan kembali dengan merancang media lainnya seperti video, campaign, dan lain – lain yang berguna untuk meningkatkan kebutuhan target pasar yang dimiliki oleh Sui Generis


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Fadhlullah Hamid (15420100007)
Uncontrolled Keywords: Redesign, Visual Identity, Brand Awareness, Authentic
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Fadhlullah Hamid
Date Deposited: 01 Mar 2021 09:34
Last Modified: 01 Mar 2021 09:34
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5553

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item