Aksanwidjaja, Teofilus Kenanya (2021) LKP : Perancangan Video Proses Produksi Batik Shibori di Griya Amirah sebagai Upaya untuk Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
18420100009-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
18420100009-2021-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Search this title on : |
Abstract
Griya Amirah merupakan sebuah umkm (Usaha Mikro,Kecil dan Menengah) yang bergerak dibidang pembuatan batik dan pakaian yang meliputi pembuatan baik tulis, pembuatan baik shibori, pembuatan batik eco print, pembuatan batik, pembuatan batik cap, pembuatan batik suminagasih, dan pembuatan pakaian. Griyah Amirah adalah milik perseorangan yang telah berdisi sejak 3 mei 2011. Griya Amirah sendiri sudah memiliki nama yang cukup terkenal di komunitas batik Jawa Timur, terutama Surabaya , akan tetapi masih banyak masyarakat awam masih belum mengenal griya amirah secara luas. kurangnya mengikuti update media sosial adalah salah satu penyebab kurangnya orang kurang mengenal Griya Amirah. Konten yang kurang menarik dan monoton membuat banyak orang tidak memperhatikan Griya Amirah. Video merupakan alat komunikasi yang menyajikan sebuah visual bergerak untuk memudahkan penonton memahami pesan dibaliknya. Membuat video highlight proses produksi batik shibori bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Griya Amirah. Perancangan video promosi ini melalui proses pengerjaan dengan urutan bref, konsep, penetuan software, pengambilan video, pembuatan storyline, pembuatan storyboard, dan editing video. Secara keseluruhan, video ini menggunakan tema simple sebagai konsep besar. Video Promosi Griya Amirah berdurasi 1 menit. Video promosi ini divisualisasikan dengan menerapkan berbagai bahasa visual seperti mata burung, close up, close up besar, close up medium, medium tembakan, melewati bahu, zooming. Isi pesan yang akan disampaikan adalah cara membuat batik shibori. Daya tarik pesan yang digunakan adalah jenis pesan informatif dengan daya tarik positif/rasional. Karya media promosi yang dibuat dalam proyek penelitian ini adalah komersial video menggunakan sosial YouTube ,Instagram dan Facebook sebagai media publikasi utama
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Teofilus Kenanya Aksanwidjaja (18420100009) |
Uncontrolled Keywords: | promosi, griya amira, video |
Dewey Decimal Classification: | 700 – Arts & recreation > 770 Photography & photographs > 778 Fields & kinds of photography |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Teofilus Kenanya Aksanwidjaja |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 14:47 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 14:47 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5650 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |