LKP : Penerapan Desain Grafis pada Media Sosial sebagai Silent Ambassador suatu Brand

Arisetyawan, Ricky Ferdy (2021) LKP : Penerapan Desain Grafis pada Media Sosial sebagai Silent Ambassador suatu Brand. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18420100066-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
18420100066-2021-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Peran teknologi begitu penting hingga ada masa semua aspek memerlukan adanya teknologi tersebut, yakni internet. Didalamnya banyak sekali hal yang dapat di akses seperti infomasi, hiburan, permainan, dan media sosial. Perkembangan media sosial sendiri saat ini memang sudah semakin pesat mengingat saat ini peran teknologi sudah tidak dapat dilepaskan dari setiap kehidupan manusia. Diantara berbagai macam media sosial yang ada, Instagram menjadi salah satu yang paling populer. Hal ini yang dilihat oleh Portaa Branding Agency, dimana media Instagram dapat digunakan untuk menunjang penggunaan media komunikasi lain yang digunakan sebelumnya, yaitu web, Facebook, dan marketplace. Salah satu brand yang menjadi client Porta Branding Agency adalah Parrot Chocolate, brand yang bergerak di bidang bahan baku dapur dengan bahan dasar cokelat. Parrot Chocolate menyediakan beragam produk dan varian cocoa powder, compound, messes, choco chips, fillings, pasta, booster dan cokelat dengan rasa, warna, dan Ph yang cocok untuk kebutuhan konsumen. Untuk membantu Parrot Chocolate dalam mengenalkan dan mempromosikan produknya ke masyarakat di media sosial, diperlukan elemen desain grafis yang berpadu dengan baik. Desain grafis disini menjadi peranan penting untuk menunjang ketertarikan calon konsumen kepada brand yang menerapkannya, serta menjadi pengganti ambassador suatu brand tersebut. Dalam perancangan desain konten untuk media sosial ini, diperlukan pemahaman serta pengaplikasian ilmu atau teori-teori yang berkaitan dan saling mendukung. Beberapa tahapan dalam penerapan desain grafis pada sosial media antara lain : Briefing, pembuatan konten, mencari referensi, memulai proses desain, lalu implementasi ke platform yang digunakan. Dengan demikian, penerapan desain grafis pada media sosial dapat dijadikan silent ambassador oleh Parrot Chocolate.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ricky Ferdy Arisetyawan (18420100066)
Uncontrolled Keywords: desain grafis, media sosial, silent ambassador, brand
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 740 Drawing & decorative arts > 740 Graphic arts & decorative arts
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Ricky Ferdy Arisetyawan
Date Deposited: 23 Jul 2021 14:50
Last Modified: 23 Jul 2021 14:50
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5697

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item