LKP : Perancangan Katalog Produk CV. KIDUPACK sebagai Media Promosi untuk Meningkatkan Brand Awareness

Haidy, Jihan Safira Naufalia (2021) LKP : Perancangan Katalog Produk CV. KIDUPACK sebagai Media Promosi untuk Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18420100088-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
18420100088-2021-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

CV. Karya Inti Dutapack adalah perusahaan distribusi kemasan plastic dari ukuran 5 ml sampai ukuran 1000 liter yang berkwalitas dan dengan harga yang kompetitif. CV. Karya Inti Dutapack berdiri tahun 2014, yang berlokasi di Permata Sidoarjo Regency Blok R6 No. 17 Kludan Tanggulangin Sidoarjo. Kini hadir untuk memudahkan pelanggan mendapatkan kemasan plastic sesuai kebutuhan. Namun, tidak banyak orang yang tahu keberadaan perusahaan distributor kemasan plastik ini. CV. KIDUPACK perlu melakukan kegiatan promosi agar produknya semakin dikenal luas oleh masyarakat sekitar maupun luar Sidoarjo. Tak bisa dipungkiri, pastinya CV. KIDUPACK membutuhkan media untuk mempermudah melakukan kegiatan promosi. Apalagi sekarang dunia sudah berbeda setelah adanya pandemi. CV. KIDUPACK juga harus beradaptasi dan mode survival agar bisnis tetap menghasilkan di tengah Pandemi. Salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas e- commerce yang ada. Tanpa adanya media promosi, sebuah brand akan kesulitan untuk menemui keuntungan dari konsumen. Permasalahan pada Kerja Praktik ini adalah bagaimana merancang dan membuat desain katalog produk sebagai media promosi untuk meningkatkan brand awareness pada perusahaan CV. Karya Inti Dutapack (KIDUPACK). Tujuan dari pembuatan desain katalog produk ini adalah desain digital yang bisa digunakan untuk memberikan informasi dalam bentuk digital dan di unggah pada salah satu situs e-commerce Business to Business (B2B) yaitu Indotrading. Sehingga hal ini dapat dikenal dan diterima oleh masyarakatnya lebih luas lagi.Diharapkan CV. KIDUPACK dapat menggunakannya semaksimal mungkin dan memperluas jangkauan penjualan, meningkatkan konsumen, serta produk dapat dikenal luas oleh masyarakat sekitar Sidoarjo maupun luar Sidoarjo. Metode dalam penilitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik yang digunakan dengan pengumpulan data berupa observasi secara langsung, wawancara kepada narasumber, dan studi pustaka serta dokumentasi. Hasil dari kegiatan ini adalah telah dibuatnya katalog produk sebagai media promosi yang bisa digunakan untuk platform online, marketplace, terutama pada situs e-commerce yaitu Indotrading.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Jihan Safira Naufalia Haidy (18420100088)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Pandemi, Media Promosi, Katalog Produk
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Jihan Safira Naufalia Haidy
Date Deposited: 28 Jul 2021 10:16
Last Modified: 28 Jul 2021 10:16
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5748

Actions (login required)

View Item View Item