LKP : Rancang Bangun Aplikasi Pengelolaan Lomba 10 Program PKK Berbasis Website dengan Menggunakan Metode Gamification

Oktaviana, Siska Dinda (2021) LKP : Rancang Bangun Aplikasi Pengelolaan Lomba 10 Program PKK Berbasis Website dengan Menggunakan Metode Gamification. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18410100234-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download--- (1MB) | Preview
[img] Text
18410100234-2021-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download--- (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Balai Desa Kweden kembar adalah balai desa yang terletak didesa Kweden Wetan Kwedenkembar, Kec.Mojoanyar , Mojokerto, Jawa Timur yang memiliki program kerja diantara adalah Program Peningkatan Kesejahteraan Sosial Masyarakat seperti pengadaan alat kesehataan dan fasilitas untuk operasinal posyandu , Program Peningkatan Infratukstur lingkungan hidup dengan memberikan sosialisasi KTR ( Kawasan Tanpa Rokok ) kemudian ada pengadaan alat kebersihan kantor , Program Pelayanan administrasi kependudukan terpadu (SIPADU) merupakan program pendataan penduduk tetap , data penduduk sementara , rekapitulasi data penduduk pindah , datang , lair dan mati , jumlah penduduk berdasarkan agama , usia dan jenis kelamin program pemberdayaan lingkup PKK dengan melaksanakan kegiatan ke-PKKan seperti fasilitas program PAUD , Fasilitaas Rumah Sehat dan penyelenggaraan 10 Program Pokok PKK. Namun sering kali pelaksanaan lomba 10 program PKK didesa keweden kembar bisa terbilang kurang efisien karena pengumpulan berkas persyaratan lomba masih manual dan dikumpulkan H-1 sebelum pelaksanaan lomba sehingga pemerikasaan berkas persyaratan lomba bisa dibilang kurang efektif dengan jangka waktu pelaksanaan lomba yang hanya dilaksanakan dalam waktu 1 hari serta permasalahan juga teletak pada pelaksanaan lomba yang banyak dari peserta merasa bosan sehingga terkadang ada beberapa peserta yang asik bermain handphone saat pelaksanaan lomba berlangsung untuk menghindari rasa bosan karena kegiatan perlomban yang menerapkan pemaparan tiap gugus PKK Berdasarkan permasalahan tersebut dibutuhkan sebuah sistem yang terkomputerisasi berupa aplikasi Pengelolaan lomba 10 program PKK berbasis website menggunakan metode gamification yang mana website ini dibuat untuk membantu peserta dalam pengumpulan berkas agar lebih terkomuterisasi dan efektif dan tentunya lebih terstruktur serta dengan adanya aplikasi ini yang menerapkan metode gamification diharapkan dapat membatu menarik minat peserta lomba 10 program PKK didesa Kweden kembar dengan memberikan reward berupa alat – alat dapur kepada peserta yang mengikuti lomba tersebut diakhir perlombaan


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Siska Dinda Oktaviana (18410100234)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Gamification, Website Perlombaan PKK
Dewey Decimal Classification: 000 – Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems > 005 Computer programming, programs & data
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Siska Dinda Oktaviana
Date Deposited: 29 Jul 2021 11:53
Last Modified: 29 Jul 2021 11:53
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5753

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item