TA : Perancangan Destination Branding Desa Kureksari sebagai Kampung TOGA untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Budidaya TOGA

Zain, Hafidh Sholahuddin (2021) TA : Perancangan Destination Branding Desa Kureksari sebagai Kampung TOGA untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Budidaya TOGA. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
17420100025-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
17420100025-2021-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Desa Kureksari merupakan desa yang terletak di Kabupaten Sidoarjo. Desa tcrsebut memiliki potensi wisata edukasi yang cukup menonjol yaitu budidaya tanaman obat keluarga atau TOGA. Namun kurangnya kesadaran masyarakat mengenai budidaya tamanan obat keluarga maka dilakukan perancangan destination branding untuk mengemas desa Kureksari sebagai desa wisata edukasi. Maka dari itu peneliti ini betujuan untuk merancang destination branding untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tanaman obat. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kualitatif yang bersifat deduktif dan bersumber dari observasi, wawancara, kuesioner serta studi literatur. Dari hasil analisis yang diperoleh maka didapatkan kata kunci atau keyword “smart” yang menunjukkan bahwasannya kecerdasan dari warga Kureksari yang memanfaatkann lahan kosong sebagai kebun TOGA dimana mereka juga mengolah hasil budidaya TOGA tersebut menjadi produk-produk herbal dan juga mengedukasi para pengunjung tentang budidaya TOGA itu sendiri. Hasil perancangan ini diimplementasikan pada beberapa media seperti graphic standard manual atau GSM, stationery-set (kartu nama, amplop, dan kop surat), media promosi (x banner, billboard, brosur, media sosial, mobil oprasional, dan signage) dan merchandise (kaos, totebag, stiker, dan topi). Kata kunci: Desa Kureksari, Destination Branding, TOGA.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hafidh Sholahuddin Zain (17420100025)
Uncontrolled Keywords: Desa Kureksari, Destination Branding, TOGA.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Hafidh Sholahuddin Zain
Date Deposited: 19 Aug 2021 19:17
Last Modified: 19 Aug 2021 19:17
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5862

Actions (login required)

View Item View Item