TA : Perancangan Destination Branding Wisata Sumberawan sebagai Upaya untuk Meningkatkan Brand Awareness

Adi, Purwo Satmoto (2021) TA : Perancangan Destination Branding Wisata Sumberawan sebagai Upaya untuk Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
16420100032-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
16420100032-2021-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Wisata Sumberawan yang berlokasi di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menunjukan keindahan alam dengan suasana yang masih asri serta terdapat hutan pinus yang berfungsi sebagai bumi perkemahan, ditambah dengan taman-taman sebagai tempat spot untuk berfoto, terdapat Candi Sumberawan yang menjadi daya tarik pengunjung, dan yang menjadi daya pikat wisatawan adalah sumber mata air. Wisata Sumberawan masih memiliki permasalahan mulai dari promosi selanjutnya Wisata Sumberawan masih belum memiliki identitas visual maupun branding yang dilakukan sehingga belum dapat menggambarkan dengan jelas ciri khas atau karakteristik Wisata Sumberawan tersebut. Berdasarkan dengan permasalahan tersebut maka dirancangnya destination branding Wisata Sumberawan sebagai upaya untuk meningkatkan brand awareness. Dalam perancangan penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data yang didapat melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi literatur. Pada konsep “Beautiful” arti kata keindahan, menggambarkan karakteristik Wisata Sumberawan memiliki keindahan yang luar biasa dan akan menjadi pusat perhatian sehingga dapat dikenal oleh wisatawan serta menjadi kesan yang akan selalu diingat dibenak wisatawan. Hasil yang didapatkan akan diimplementasikan dalam perancangan destination branding Wisata Sumberawan dengan merancang identitas visual berupa logo dan Graphic Standard Manual, selanjutnya merancang tagline, layout, tipografi, warna, supergrafis, media promosi berupa brosur, poster, x-banner, stationery set, merchandise berupa, gantungan kunci, stiker, pin, dan kaos.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Purwo Satmoto Adi (16420100032)
Uncontrolled Keywords: Destination Branding, Sumberawan, Brand Awareness
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Purwo Satmoto Adi
Date Deposited: 20 Aug 2021 21:12
Last Modified: 20 Aug 2021 21:12
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5878

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item