TA : Perancangan Destination Branding Desa Wisata Candirejo Jawa Tengah Magelang sebagai Desa Wisata Sejarah

Yusuf, Farchan Belantara Oktavian (2021) TA : Perancangan Destination Branding Desa Wisata Candirejo Jawa Tengah Magelang sebagai Desa Wisata Sejarah. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
16420100035-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
16420100035-2021-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (996kB)

Abstract

Desa wisata Candirejo yang berlokasi di Kabupaten Sragen kota Magelang Jawa Tengah memiliki sebuah sejarah yang masih kental dari masa peperangan yang bisa dilihat serta di nikmati hinggal sekarang. Banyak tempat wisata yang bisa mengedukasi pengunjung serta menambah wawasan seperti tempat bertahanya Pangeran Diponegoro di gunung Mijil serta sungai Progo, ada juga kesenian yang bermacam-macam dan tradisi menarik yang bisa di nikmati setiap tahunya. Walaupun memiliki banyak kelebihan yang dimiliki desa wisata Candirejo Magelang, desa wisata Candirjo juga masih mempunyai permasalah yaitu tidak memiliki sebuah identitas yang dapat mewakilinya, sehingga banyak pengunjung belum memiliki gambaran tentang tempat yang bernama desa wisata Candirejo, dengan melihat dari permasalahan yang sudah ada desa wisata Candirejo sangat membutuhkan sebuah identitas visual agar para wisatawan yang berkunjung dapat mengingat desa wisata Candirejo. Maka dari permasalahan tersebut dirancangnya sebuah destination branding sebagai upaya meningkatkan brand awareness. Dengan menggunakan metode kualitaitf dengan cara pengumpulan secara observasi, wawancara dengan narasumber, serta dokumentasi dalam membantu dalam pembuatan destination branding. Pada konsep Heritage yang memiliki arti peninggalan/warisan diharapkan dapat menggambarkan karateristik desa wisata Candirejo di mata pengunjung. Dengan adanya dentination branding ini langkah selanjutnya ialah pembuatan identitas visualnya berupa logo dan Graphic Standart manual sebagai media utamanya lalu di ikuti dengan media pedukung seperti stationary set, brosur, desain X-banner serta merchendaise.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Farchan Belantara Oktavian Yusuf (16420100035)
Uncontrolled Keywords: Destination branding, Desa wisata Candirejo, logo, graphic standart manual
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 659 Advertising & public relations
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Farchan Belantara Oktavian Yusuf
Date Deposited: 25 Aug 2021 07:52
Last Modified: 25 Aug 2021 07:52
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5915

Actions (login required)

View Item View Item