Analisis Kualitas Pelayanan Online Bagian Kemahasiswaan Berdasarkan Persepsi Mahasiswa pada Universitas Dinamika

Sulistiowati, Sulistiowati, Muvid, Muhamad Basyrul, Soebijono, Tony, Hafidz, Mohammad Al and Purnomo, Femmy Liana (2020) Analisis Kualitas Pelayanan Online Bagian Kemahasiswaan Berdasarkan Persepsi Mahasiswa pada Universitas Dinamika. Jurnal Majalah Ekonomi, 25 (2). pp. 44-50. ISSN 1411-9501

[img]
Preview
Text
Jurnal Majalah Ekonomi 2020 Ok.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HASIL Turnitin 2935 Majalah Ekonomi 2020.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Review Majalah Ekonomi 2020 Ok.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Vol 25 N0 2_peer reviewer.pdf

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Pada masa wabah virus Corona di tahun 2020 hampir semua aktivitas di semua bidang dilakukan secara online, begitu juga dengan aktivitas di dunia pendidikan perguruan tinggi. Salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya yang menerapkan pelayanan secara online adalah Universitas Dinamika. Pada Universitas Dinamika pelayanan secara online dilakukan untuk proses pembelajaran dan pelayanan administrasi. Salah satu bagian yang terkait langsung dengan pelayanan administrasi kepada mahasiswa adalah bagian kemahasiswaan. Pada saat ini Bagian Kemahasiswaan Universitas Dinamika belum mengevaluasi terhadap pelayanan administrasi secara online yang telah diberikan kepada mahasiswa. Oleh sebab itu dilakukan penelitian untuk mengetahui hasil evaluasi pelayanan administrasi secara online yang telah diberikan oleh Bagian Kemahasiswaan Universitas Dinamika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan instrumen kualitas pelayanan meliputi lima dimensi yaitu tampilan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Hasil dari penelitian dengan sampel 115 mahasiswa aktif Universitas Dinamika periode April 2020 diperoleh bahwa kualitas pelayanan di bagian kemahasiswaan secara online untuk dimensi tampilan fisik sudah cukup baik, sedangkan untuk dimensi kehandalan, dimensi daya tanggap, dimensi jaminan, dan dimensi empati sudah cenderung baik. Secara keseluruhan kualitas pelayanan di bagian kemahasiswaan secara online sudah cenderung baik.


Export Record


Item Type: Article
Additional Information: https://doi.org/10.36456/majeko.vol25.no2.a2935
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, online, bagian kemahasiswaan, Universitas Dinamika, dimensi
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Perpustakaan > Journals
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 23 Dec 2021 14:43
Last Modified: 16 Oct 2023 09:42
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5990

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item