LKP : Strategi Peningkatan Penjualan CV. Mazaya Teknik dengan Menggunakan Strategi Internet Marketing dan Direct Selling

Hidayat, Much. Rahmad (2022) LKP : Strategi Peningkatan Penjualan CV. Mazaya Teknik dengan Menggunakan Strategi Internet Marketing dan Direct Selling. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
16430100023-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text
16430100023-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

CV. Mazaya Teknik merupakan sebuah usaha kecil yang bergerak di bidang jasa pemasangan, perbaikan, dan perawatan alat elektronik yang berlokasi di Kelurahan Dorotangga, Kabupaten Dompu. Usaha CV. Mazaya Teknik memasarkan dan menjual layanan jasanya secara offline. Seiring berjalannya waktu, CV. Mazaya Teknik tidak mengalami peningkatan secara signifikan baik dalam hal pemasaran dan terlebih penjualan. Hal tersebut disebabkan oleh strategi pemasaran dan penjualan yang masih kurang maksimal dilakukan dan terdapat juga pesaing. Oleh karena itu dibutuhkan strategi pemasaran dan penjualan yang lebih baik. Berdasarkan uraian tersebut, maka untuk meningkatkan pemasaran dan penjualannya, CV. Mazaya Teknik menggunakan dua strategi, yaitu strategi internet marketing dan direct selling. Adapun media sosial yang digunakan untuk menunjang internet marketing CV. Mazaya Teknik adalah Instagram dan Facebook. Penerapan strategi sudah dioperasikan sejak 14 September 2021 sampai 14 Oktober 2021. Dari penerapan strategi tersebut dapat diidentifikasi bahwa hasil penerapan dari strategi internet marketing dan direct selling ini cukup efektif dan efisien. Hal tersebut dikarenakan biaya rendah yang diperlukan untuk menjangkau pelanggan secara luas, tanpa batasan waktu untuk melakukan pemasaran, dan juga tanpa batasan tempat untuk melakukan pemasaran.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Much. Rahmad Hidayat (16430100023)
Uncontrolled Keywords: Strategi Internet Marketing, Direct Selling, Instagram, Facebook, CV. Mazaya Teknik
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Much. Rahmad Hidayat
Date Deposited: 20 Jan 2022 13:13
Last Modified: 20 Jan 2022 13:13
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6063

Actions (login required)

View Item View Item