LKP : Pengoptimalan Media Sosial Instagram sebagai Media Pemasaran Online pada UMKM Tryada Craft Balikpapan guna Meningkatkan Pemasaran

Rumkholikpah, Tutut Supriyani (2022) LKP : Pengoptimalan Media Sosial Instagram sebagai Media Pemasaran Online pada UMKM Tryada Craft Balikpapan guna Meningkatkan Pemasaran. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18430100028-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
18430100028-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

UMKM Tryada Craft merupakan unit usaha yang bergerak dalam bidang kerajinan tangan dan daur ulang. UMKM Tryada Craft berdiri sejak tahun 2014 yang berlokasi di Jl. A. Wahab Syahrani RT.03 Gang An Nasaiy, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Produk kerajinan tangan dan daur ulang yang dihasilkan, yaitu seperti tas, clutch, tempat tisu, vas bunga, buket bunga, frame custom, dan masih banyak lainnya. Dalam menjalankan usahanya UMKM Tryada Craft mengalami kendala yaitu kurang memahami bagaimana cara meningkatkan pemasaran online melalui media sosial yang dimiliki. UMKM Tryada Craft biasa memposting foto produk secara langsung tanpa adanya editing atau menggunakan template dan juga menggunakan caption yang masih belum tepat. Hal itu membuat kurangnya respon konsumen terhadap postingan media sosial dari UMKM Tryada Craft. Berdasarkan penjelasan tersebut, solusi yang dirancang adalah membuat dan mengimplementasikan media sosial Instagram sebagai aplikasi media digital marketing dan membuat kuesioner melalui google form sebagai penilaian kepuasan pelanggan. Digital marketing digunakan sebagai media pemasaran online yang tepat dan terkait dengan konten dan copywriting. Melalui perancangan dan implementasi digital marketing, UMKM Tryada Craft dapat menjalankan kegiatan pemasaran online secara lebih efektif dan efisien. Selain itu penggunaan google form juga dapat digunakan untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap harga dan kualitas produk dari UMKM Tryada Craft.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Tutut Supriyani Rumkholikpah (18430100028)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Digital Marketing, Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, UMKM Tryada Craft.
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 700 Arts > 700 The arts; fine & decorative arts
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Tutut Supriyani Rumkholikpah
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:16
Last Modified: 24 Jan 2022 07:16
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6075

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item