Islami, Alia (2022) LKP : Membangun Rancangan Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Sang Bima Sakti Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
18430100032-2022-UNIVERSITAS DINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
18430100032-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (625kB) |
Search this title on : |
Abstract
PT Sang Bima Sakti merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan jasa transportasi yang didirikan dan dipimpin langsung oleh Bapak Juni Rahmat Ari sejak tahun 2012. Kantor pusat PT Sang Bima Sakti berlokasi di Pasar Wisata Juanda Blok B No 1, Pabean, Sidoarjo. PT Sang Bima Sakti menciptakan sebuah taksi juanda dengan driver yang profesional dan handal saat mengendara sehingga sudah tidak diragukan lagi jika Taksi Sang Bima Sakti menjadi pilihan penumpang untuk antar jemput dari tujuan Bandara Juanda Internasional. Namun PT Sang Bima Sakti memiliki kekurangan dalam melakukan aktivitas pemasarannya yang masih menerapkan pasar konvensional oleh sebab itu menerapkan Digital Marketing akan membantu sistem promosi di PT Sang Bima Sakti. Solusi yang dapat dilakukan kepada pihak PT Sang Bima Sakti adalah dengan melakukan strategi pemasaran secara online untuk menjadi suatu jembatan antar perusahaan dengan pelanggan untuk menciptakan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Dengan memanfaatkan Website, E-mail Business dan Whatsapp Business diharapkan mampu mengetahui perkembangan target pasar, penjualan, memudahkan untuk berinteraksi dengan konsumen hingga menjadi tempat penilaian kritikan dan masukan dari konsumen ke pihak PT Sang Bima Sakti yang akan menjadi bahan evaluasi dengan mengukur kepuasan pelanggan dengan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) sehingga lebih efektif dan efisien.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Alia Islami (18430100032) |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Digital Marketing, PT Sang Bima Sakti, Customer Satisfaction Index (CSI) |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Alia Islami |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 11:07 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 11:07 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6187 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |