LKP : Analisis dan Perancangan Sosial Media Marketing pada Mitra Home Boutique PT Mitra Hutama Bersinar

Nazulfa, Indana (2022) LKP : Analisis dan Perancangan Sosial Media Marketing pada Mitra Home Boutique PT Mitra Hutama Bersinar. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18410100006-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
18410100006-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam perkembangan dunia digital di era modern saat ini, sosial media adalah salah satu media yang mampu memberikan kemudahan dalam proses promosi suatu produk/jasa pada perusahaan. Semakin majunya teknologi maka semakin maju pula media promosi yang akan digunakan dalam dunia pemasaran. Perkembangan digital saat ini memiliki pengaruh besar terhadap kemudahan konsumen untuk melakukan aktivitasnya. Dengan adanya seseorang yang memahami alur kerja sosial media pada dunia digital berupa rancangan sosial media marketing pada Mitra Home Boutique bisa dimanfaatkan untuk branding atau mempromosikan produk yang akan dijual. Mitra Home Boutique PT Mitra Hutama Bersinar adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan produk sanitary ware dan aksesoris perlengkapan rumah yang terletak di Jl. Pantai Mentari, Blok. W No.34, Kenjeran, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Perusahaan ini masih belum optimal dalam melakukan branding di media digital seperti Instagram dan Tiktok karena kurangnya tenaga kerja yang membantu mengelola pemasaran di media digital. Sejauh ini perusahaan masih mengembangkan branding secara manual seperti menawarkan produknya dengan mendatangi konsumen secara satu-persatu. Hal ini tidak cukup menjanjikan dan kurang efektif untuk melakukan branding pada sosial media seperti Instagram ataupun Tiktok. Maka dari itu, perusahaan harus mengembangkan media promosinya agar lebih dikenal oleh konsumen guna meningkatkan penjualan produk pada perusahaan. Berdasarkan masalah tersebut, solusinya adalah melakukan perancangan sosial media berupa konten di Instagram dan Tiktok untuk membantu perusahaan dalam merancang media promosi secara digital agar menghasilkan ketertarikan konsumen untuk membeli produknya. Melalui analisis dan perancangan sosial media marketing ini dapat digunakan sebagai acuan awal dalam membangun media social dan dampak baik bagi perusahaan dalam menjalin dan menjaga hubungannya dengan para konsumen.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Indana Nazulfa (18410100006)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Sosial media marketing, Mitra home boutique
Dewey Decimal Classification: 700 - Arts & recreation > 740 Drawing & decorative arts > 741 Drawing & drawings
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Indana Nazulfa
Date Deposited: 04 Feb 2022 08:53
Last Modified: 04 Feb 2022 08:53
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6191

Actions (login required)

View Item View Item