TA : Analisis dan Perancangan Web Page Design “Universitas Dinamika” dalam Menciptakan Customer Experience dan Minat Beli Calon Mahasiswa Baru Asal Sidoarjo

Irfandy, Gerdy Ade (2022) TA : Analisis dan Perancangan Web Page Design “Universitas Dinamika” dalam Menciptakan Customer Experience dan Minat Beli Calon Mahasiswa Baru Asal Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18410100135-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
18410100135-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Kebutuhan masyarakat akan pendidikan tinggi di Indonesia terus berkembang dilihat dari bertambahnya instansi pendidikan tinggi setiap tahunnya. Universitas Dinamika sebagai salah satu dari 328 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Timur telah menerapkan sarana pemasaran menggunakan website (www.dinamika.ac.id). Namun, ketersediaan website belum terbukti efektif guna menarik minat calon mahasiswa baru untuk mendaftarkan diri ke Universitas Dinamika. Dari 5134 mahasiswa baru, 3785 mahasiswa (74%) mengetahui informasi penerimaan mahasiswa baru melalui media offline, 1256 mahasiswa (24%) melalui media online dan 93 mahasiswa (2%) melalui media lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain elemen visual dan verbal web page terhadap minat beli calon mahasiswa baru melalui customer experience. Penelitian ini mengkombinasikan metode PLS-SEM sebagai metode analisis dan metode Double Diamond dalam perancangan rekomendasi desain web page dengan menggunakan aplikasi Warp PLS 7.0 dan Adobe XD. 100 responden eksperimen didapatkan dari metode pursposive sampling. Pada proses perancangan rekomendasi desain web page akan digunakan metode crazy 8 design untuk membuat sketsa rekomendasi desain, supervoting untuk memilih rekomendasi desain dan usability testing untuk menguji prototype. Hasil penelitian ini membutikan adanya pengaruh signifikan antara desain visual web page terhadap customer experience, desain verbal web page terhadap customer experience, desain verbal web page terhadap minat beli, customer experience terhadap minat beli, desain visual web page terhadap minat beli melalui customer experience. Namun ada pula pengaruh tidak signifikan antara desain visual web page terhadap minat beli, desain verbal web page terhadap minat beli melalui customer experience. Hasil pengujian prototype diperoleh skor rata-rata “Sangat Baik” dalam nilai kegunaannya.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Gerdy Ade Irfandy (18410100135)
Uncontrolled Keywords: Double Diamond, User Interface/User Experience, Elemen Desain Web, Customer Experince, Minat Beli Calon Mahasiswa Baru.
Dewey Decimal Classification: 000 – Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems > 006 Special computer methods
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Gerdy Ade Irfandy
Date Deposited: 08 Feb 2022 14:52
Last Modified: 08 Feb 2022 14:52
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6212

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item