TA : Perancangan Destination Branding Desa Krisik Kabupaten Blitar sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Putra, Rangga Perdana (2022) TA : Perancangan Destination Branding Desa Krisik Kabupaten Blitar sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
16420100068-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
16420100068-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)

Search this title on : |

Abstract

Desa Krisik merupakan desa yang mayoritas penduduknya adalah peternak. Desa Krisik juga terkenal dengan produksi susunya sehingga memiliki julukan desa susu. Susu yang dihasilkan adalah susu pasteurisasi. Susu pasteurisasi adalah jenis susu yang telah melewati proses pemanasan guna membunuh bakteri atau kuman yang terdapat dalam susu agar dapat diminum dengan aman. Namun penulis menemukan permasalahan yang ada di desa krisik yaitu belum adanya identitas visual sehingga membuat banyak masyarakat yang kurang mengetahui tentang desa krisik. Maka penulis merancang destination branding berupa identitas visual berupa logo yang nantinya mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang desa krisik. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan data-data berasal dari wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi literatur. Hasil dari analisis dan pengelolaan data memunculkan keyword serta konsep dari perancangan yaitu “natural” yang berfokus terhadap potensi utama yang ada di desa krisik. Sehingga nantinya akan membantu meningkatkan para pengunjung dari luar Kota Blitar. Kemudian penulis akan merancang Graphic Standart Manual sebagai pedoman untuk penggunaan identitas visual, terdapat juga elemen visual yang diterapkan di berbagai media seperti stationary-set, media promosi berupa x-banner dan brosur, dan merchandise yang nantinya menjadi daya tarik dari Desa Krisik.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rangga Perdana Putra (16420100068)
Uncontrolled Keywords: Destination Branding, Desa Krisik, Brand Awareness
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Rangga Perdana Putra
Date Deposited: 10 Feb 2022 15:57
Last Modified: 10 Feb 2022 15:57
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6236

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item