Haidy, Jihan Safira Naufalia (2022) TA : Perancangan Destination Branding Wanawisata "De Picnic" Desa Lumbangrejo untuk Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
18420100088-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text
18420100088-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Search this title on :
|
Abstract
Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan bekerja sama secara tripartit dengan CV. Botanika Nusantara dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Alam Barokah membangun wanawisata alam De Picnic guna pemanfaatan lingkungan. De Picnic diresmikan 15 Juni 2021 oleh KPH Pasuruan, Candra Musi, CV Botanika Nusantara Harto Subroto Yuwono dan ketua LMDH Alam Barokah Cipto Roso. De Picnic adalah wanawisata yang memiliki konsep menjadi tempat piknik bersama keluarga. Hal ini tentu didukung dengan adanya wahana kelinci, outbond kids, wahana berkuda, resto, dan spot selfie. Bapak Didiet Indra Y.L selaku manager di De Picnic mengatakan bahwa rate pengunjung pada hari biasa (senin – jumat) sekitar 30 orang. Artinya, dalam 1 hari, jumlah pengunjung 5 – 6 orang. Dengan upaya mengenalkan De Picnic sebagai wisata keluarga baru dilakukan perancangan destination branding wanawisata De Picnic Desa Lumbangrejo untuk meningkatkan brand awareness. Tujuan dari penelitian ini untuk mengenalkan wanawisata De Picnic kepada masyarakat luar kabupaten sebagai wisata keluarga yang memberikan pengalaman baru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif bersifat deskriptif yaitu bersumber pada wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi literatur. Hasil dari perancangan ini nantinya akan diimplementasikan pada Graphics Standard Manual (GSM) sebagai media utama, dan media pendukung berupa merchandise, brosur trifold, tiket masuk, y-banner serta sign system dan way finding. Penelitian ini diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan kemajuan wanawisata De Picnic untuk menjadi lebih baik.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Jihan Safira Naufalia Haidy (18420100088) |
Uncontrolled Keywords: | Destination Branding, De Picnic, Brand Awareness |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Jihan Safira Naufalia Haidy |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 11:15 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 11:15 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6243 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
![]() |
View Item |