Ariesmulyadintara, Muhammad Rafi (2022) TA : Perancangan Destination Branding Desa Made Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang Melalui Cagar Budaya Sendang Made sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
18420100105-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
|
Text
18420100105-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Search this title on : |
Abstract
Desa Made adalah desa yang berada di wilayah Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang. Desa Made memiliki potensi kepariwisataan yang menonjol yakni Cagar Budaya Sendang Made dengan nilai sejarah dan budayanya serta masyarakat desa yang kian menjunjung tinggi kebudayaan, adat, dan tradisi sehingga tetap terjaga di setiap generasinya. Namun, kurangnya media promosi dalam mengenalkan potensi kepariwisataan Desa Made mengakibatkan wisata Desa Made kurang dikenal serta minim pengunjung sehingga aset potensial yang dimiliki Desa Made tidak maksimal dalam membantu meningkatkan taraf perekonomian desa. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk membantu mengenalkan potensi yang dimiliki Desa Made melalui perancangan destination branding Desa Made untuk meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap potensi kepariwisataan Desa Made hingga ke tahap top of mind. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif bersumber dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi literatur. Dari hasil analisis yang didapat, ditemukan kata kunci sebagai konsep perancangan destination branding Desa Made yaitu “Stunning” yang memiliki arti memukau sebagai representasi dari perasaan seseorang saat melihat atau menikmati aset potensial yang dimiliki Desa Made seperti Cagar Budaya Sendang Made, alam, kebudayaan, adat, tradisi, dan kehidupan masyarakat desa. Hasil perancangan ini diimplementasikan ke dalam beberapa media seperti graphic standard manual, stationery set, merchandise, dan media promosi.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Muhammad Rafi Ariesmulyadintara (18420100105) |
Uncontrolled Keywords: | Desa Made Jombang, Destination Branding, Brand Awareness |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Muhammad Rafi Ariesmulyadintara |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 15:38 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 15:38 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6245 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |