TA : Rancang Bangun Website E-commerce dengan Strategi Pemasaran Cross Selling menggunakan Metode Naive Bayes pada Wining House Store

Wahyono, Bambang Haryo Dwicahya (2022) TA : Rancang Bangun Website E-commerce dengan Strategi Pemasaran Cross Selling menggunakan Metode Naive Bayes pada Wining House Store. Undergraduate thesis, Universitas DInamika.

[img]
Preview
Text
14410100151-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
14410100151-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Wining House, sebuah toko kecantikan di daerah Kecamatan Dalung, Kabupaten Badung, Provinsi Bali yang didirikan dan dikelola oleh Winda sejak tahun 2018. Wining House memiliki sekitar 50 jenis produk kecantikan yang terdiri dari brand terpercaya dan bersertifikat. Wining House juga menjual sekitar 100 jenis fashion accessories yang berasal dari produk lokal hingga barang-barang import dengan kualitas tinggi. Harga dari produk yang dijual oleh pihak Wining House juga sangat ramah di kantong. Untuk produk kategori accessories & fashion goods harganya berkisar mulai dari Rp 50.000,- hingga Rp 500.000,-, sementara untuk kategori produk kecantikan dan perawatan tubuh harganya berkisar mulai dari Rp 50.000,- hingga Rp 1.500.000,-. Saat ini Wining House memiliki 2 cara dalam memasarkan produk yang dijual, yaitu dengan cara pelanggan datang langsung ke toko dan menghubungi toko via dm instagram. Namun, cara tersebut meski terlihat sangat sederhana dan mudah dipahami ternyata masih memiliki beberapa kelemahan, yaitu proses transaksi hanya akan berlangsung apabila pihak admin dari Wining House Store membalas direct message dari para customer, model promosi untuk penjualan produk accessories dan produk kecantikan milik pihak Wining House Store hanya akan terbatas di Instagram saja. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka dibuat sebuah aplikasi yang dapat menampilkan daftar barang-barang cross selling. Hal ini dibutuhkan untuk memberikan penawaran barang penunjang kepada pelanggan. Penyediaan notifikasinya di halaman utama menu peminatan, menu tersebut digunakan untuk memberikan pelanggan catalog yang berisikan barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan. Serta dapat menampilkan dashboard untuk user pemilik yang menampilkan grafik jumlah penjualan, jumlah penjualan per kategori barang. Berdasarkan dengan hasil uji coba aplikasi bersama dengan Windania Trisna selaku owner Wining House, admin Wining House, dan pelanggan Wining House. Aplikasi yang dibuat dapat menyajikan fitur yang mudah dipahami dan user friendly dengan hasil user acceptance test lebih dari 80%. Hal ini menunjukan bahwa aplikasi yang telah dibuat dapat memenuhi kebutuhan pengguna dan dapat dioperasikan dengan baik oleh pengguna.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Bambang Haryo Dwicahya Wahyono (14410100151)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, website, cross selling, naïve bayes, e-commerce
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Bambang Haryo Dwi Cahya Wahyono
Date Deposited: 15 Feb 2022 15:58
Last Modified: 15 Feb 2022 15:58
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6262

Actions (login required)

View Item View Item