TA : Perancangan Rebranding Desa Duyung Kabupaten Mojokerto sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Hakim, Akbar Esa (2022) TA : Perancangan Rebranding Desa Duyung Kabupaten Mojokerto sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18420100073-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.PDF - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
18420100073-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)

Search this title on : |

Abstract

Desa Duyung merupakan desa yang terdapat pada Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Desa Duyung mempunyai julukan sebagai kampung durian dikarenakan mempunyai kebun durian terbesar di Trawas dengan luas total 312 hektare, dan mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani durian. Dikarenakan belum stabilnya kunjungan wisata di desa duyung dan belum kuatnya merek yang melekat pada desa sehingga secara tidak langsung berdampak pada ekonomi masyarakat desa. Dari permasalahan yang ditemukan, sebagai upaya memperkenalkan desa duyung pada masyarakat luas perlu dilakukan rebranding untuk memberkenalkan ulang citra desa duyung yang baru dan lebih konsisten sebagai kampung durian. Maka dari itu penelitan ini bermaksud untuk merancang rebranding Desa duyung untuk meningkatkan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif yang berasal dari wawancara narasumber, observasi, dokumentasi, dan studi literatur. Hasil dari analisis data yang didapat, ditemukan kata kunci “taste” yang merepresentasikan berbagai rasa yang bisa ditemui di desa Duyung, mulai dari wisata alamnya sampai hasil bumi sesuai karakter desa Duyung. Hasil perancangan ini di aplikasikan pada media utama yaitu graphic standard manual, dan beberapa media pendukung seperti stationary set (kartu nama, kop surat, dan amplop), merchandise (kaos, mug, pin, dan sticker), serta media promosi (poster, banner, x-banner, dan media sosial).


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Akbar Esa Hakim (18420100073)
Uncontrolled Keywords: Desa Duyung, Rebranding, Brand Awareness
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Akbar Esa Hakim
Date Deposited: 15 Feb 2022 11:39
Last Modified: 15 Feb 2022 11:39
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6265

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item