TA : Analisis Kesuksesan Website E-Care dengan Model Delone dan Mclean Berdasarkan Persepsi Mahasiswa Universitas Dinamika

Putri, Delvia Sunarno (2022) TA : Analisis Kesuksesan Website E-Care dengan Model Delone dan Mclean Berdasarkan Persepsi Mahasiswa Universitas Dinamika. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
17410100114-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
17410100114-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (890kB)

Search this title on : |

Abstract

Universitas Dinamika (Undika) adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Surabaya. Undika memiliki salah satunya adalah bagian layanan dan bimbingan konseling. Undika memiliki berbagai fasilitas layanan kepada mahasiswa, salah satunya adalah bagian layanan dan bimbingan konseling. Layanan dan bimbingan konseling yang mempunyai website yang diberi nama website e-care. Website e-care dirilis pada bulan Oktober 2021. Layanan bimbingan konseling bertujuan membantu mahasiswa mengembangkan diri dan mengatasi masalah akadamik, masalah sosial, dan masalah pribadi yang berpengaruh terhadap perkembangan akademik para mahasiswa. Permasalahannya, sebagai website yang tergolong masih baru, maka perlu adanya pengembangan dari website sesuai dengan model Systems Development Life Cycle (SDLC) yaitu feedback pada tahap Deployment. Oleh karena itu pada penelitian ini dilakukan feedback berupa evaluasi terhadap website e-care.dinamika.ac.id dengan model DeLone dan McLean. Model DeLone dan McLean digunakan karena dalam model DeLone dan McLean terdapat variabel yang memuat kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan. Pada model DeLone dan McLean juga dilengkapi dengan variabel penggunaan, variabel kepuasan pengguna, dan variabel manfaat bersih. Hasil penelitian diperoleh bahwa variabel kualitas informasi berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan pengguna sebesar 85%, variabel kepuasan pengguna berpengaruh positif terhadap variabel manfaat bersih sebesar 37%. Oleh karena variabel kualitas informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna maka jika dilihat dari rata-rata nilai indikator kualitas informasi sebesar 3,11 artinya pendapat responden masih cukup setuju (cukup baik) maka perlu ditingkatkan agar menjadi baik dan peneliti memberikan usulan berupa user interface pada website e-care pada fitur dasboard dan fitur forum diskusi.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Delvia Sunarno Putri (17410100114)
Uncontrolled Keywords: Universitas Dinamika, DeLone dan McLean, website e-care
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Delvia Sunarno Putri
Date Deposited: 16 Feb 2022 13:30
Last Modified: 16 Feb 2022 13:30
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6276

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item